8 Rekomendasi Barang Penunjang Produktivitas di Rumah, Penyiram Kebun Mini sampai Lampu Tidur Cantik

Rekomendasi barang unik

Saat berada di rumah, terkadang muncul rasa malas untuk melakukan segala sesuatu. Rasanya ingin rebahan terus dan bermalas-malasan. Sayangnya, hasrat itu harus dilawan. Terlebih lagi di era pandemi seperti saat ini. Sebab kita mempunyai berbagai tugas, pekerjaan, dan kewajiban yang tetap perlu diselesaikan dari rumah.

Advertisement

Lalu bagaimana caranya agar tetap semangat dan produktif? Ya selain harus pintar-pintar mengumpulkan motivasi dalam diri, ada beberapa barang simpel tapi unik yang bisa bikin kamu lebih produktif lo. Harganya pun cukup terjangkau. Mau tahu apa aja? Coba deh cek rekomendasi Hipwee berikut, siapa tahu bisa membantumu melewati masa pandemi yang entah berlangsung sampai kapan ini dengan lebih produktif~

1. Satu barang wajib untuk yang work, ngampus, atau sekolah dari rumah selama pandemi: dudukan laptop! Posisi badan saat menghadap laptop penting banget dijaga, kalau nggak leher bakal sakit-sakit…

Nggak perlu yang mahal-mahal, pokoknya bisa mengangkat layar laptopmu supaya kepalamu tidak menunduk via ergonomictrends.com

Barang ini mungkin tidak unik, tapi penting banget selama periode panjang bekerja dan belajar dari rumah ini. Terlebih lagi jika pekerjaan atau aktivitasmu di rumah mengharuskan kamu sering-sering menggunakan laptop, pakailah dudukan laptop. Bukan cuma masalah menjaga supaya mesin laptop tidak panas saja, dudukan laptop bakal bisa menghindarkan kamu dari sakit leher berkepanjangan. Kok bisa? Ya karena terlalu lama menunduk memandang layar laptop.

Kamu bisa aja sih pakai tumpukan buku untuk mengganjal dan menaikkan laptop, tapi dudukan laptop pun banyak yang harganya sangat terjangkau kok. Misalkan produk IKEA yang bernama ISBERGET ini, cuma belasan ribu rupiah aja. Walaupun dipasarkan sebagai stand tablet, bisa dipakai juga untuk laptop. Atau kamu bisa cari-cari juga dudukan atau stand laptop di toko online atau marketplace, pilihannya pasti banyak banget.

Produk IKEA ini cuma 19 ribu rupiah aja via www.ikea.co.id

2. Selain karena terpaksa, banyak orang jadi hobi memasak selama masa pandemi. Coba deh invest kecil-kecilan ke alat masak seperti ini, dijamin jadi tambah semangat untuk coba resep baru!

Alat pemotong sayuran via www.tokopedia.com

Entah karena terpaksa atau memang jadi suka, hampir semua orang pasti lebih sering memasak akhir-akhir ini. Nah, ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi ke alat-alat masak yang bakal membuatmu lebih semangat memasak. Seperti alat pemotong sayuran serba guna yang bisa memotong berbagai sayuran dengan praktis. Dari memotong, mencacah, mengiris halus, sampai memarut, hanya dengan satu alat. Alhasil, waktu dan usaha untuk mempersiapkan bahan yang akan dimasak juga semakin sedikit. Harganya pun relatif tidak mahal, seperti contoh di atas yang harganya di bawah 100 ribu rupiah. Nih bisa kamu lihat lagi di sini.

3. Supaya lebih cepat saat mengepel lantai, kita bisa memakai spray mop yang canggih. Nggak perlu mencelupkan kain pel ke dalam ember lagi!

Spray mop BOLDe via www.tokopedia.com

Saat mengepel lantai, biasanya kita mencelupkan kain pel berkali-kali ke dalam ember berisi pembersih. Tentu ini membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup banyak. Untuk mengatasinya, pakai aja spray mop yang canggih. Alat pel ini mempunyai semacam tabung berisi cairan pembersih yang menjadi satu dengan tongkatnya. Nah, tabung tersebut bakal menyemprotkan cairan secara berkala sehingga kita langsung mengepelnya. Praktis banget ya! Kalau tertarik, kamu bisa memilih spray mop merek BOLDe seharga Rp100 ribuan di official store-nya.

4. Nggak sempat menyirami tanaman setiap hari? Pakai aja alat otomatis yang bisa meneteskan air ke tanah secara berkala

Alat penyiram tanaman merek OEM via www.blibli.com

Barang unik ini terdiri dari corong berukuran kecil dan sebuah katup. Gabungkan keduanya, lalu pasang pada botol yang sudah diisi air. Berdirikan alat tersebut di tanah dekat tanaman yang ingin disirami. Secara otomatis, air akan menetes dari corong ke tanah. Kecepatannya sekitar 1 tetes per menit dan bisa berlangsung selama 1 hingga 15 hari. Praktis juga ya! Kamu bisa memilih merek OEM dengan harga di bawah Rp50 ribu yang terdiri dari beberapa corong. Klik di sini untuk lihat produknya.

Advertisement

5. Banyak orang yang minum kopi atau teh saat bekerja. Supaya minuman itu nggak cepat dingin, kita bisa memakai alat pemanas mini

Alat pemanas merek SAP via www.tokopedia.com

Secangkir kopi bisa membuat kita nggak ngantuk saat bekerja, sedangkan secangkir teh bisa meningkatkan mood. Nggak heran kalau banyak orang yang meminumnya di sela-sela menggarap pekerjaan. Tetapi sayangnya, minuman itu bisa cepat dingin kalau dibiarkan. Tentu rasanya jadi kurang enak. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan alat pemanas mini. Tempatkan aja cangkir berisi minuman ke atas alat itu dan biarkan hingga panas lagi. Misalkan pemanas merek SAP di atas, produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp60 ribu di sini.

6. Terkadang kita harus mengaduk masakan dalam waktu yang cukup lama. Supaya tangan nggak pegal, pakai aja alat pengaduk otomatis

Robo Stir via www.tokopedia.com

Saat membuat makanan berkuah, terutama yang bersantan, kita perlu mengaduk-aduk panci agar bumbunya tercampur rata. Bagaimana kalau tangan kita pegal atau ada hal lain yang harus dilakukan? Tenang, lebih baik pakai alat pengaduk otomatis yang bertenaga baterai. Alat tersebut akan berputar dan mengaduk masakan secara terus-menerus hingga 4 jam. Untuk harganya, Robo Stir di atas dijual dengan harga di bawah Rp100 ribu di sini.

8. Sering kesulitan tidur dan merasa lemas keesokan harinya? Supaya bisa tidur dengan nyenyak, nyalakan lampu bercahaya bintang yang dilengkapi musik

Lampu Star Master via www.tokopedia.com

Tanpa tidur yang cukup, kita bisa merasa lemas seharian dan nggak produktif. Jadi belilah barang yang bisa menunjang proses tidur. Salah satunya adalah lampu bintang yang unik. Kalau dinyalakan, lampu ini akan memperlihatkan bintang-bintang di tembok kamar tidur kita. Apalagi bisa berputar dan berganti warna sesuai keinginan. Yang nggak kalah asyik, lampu ini juga bisa mengeluarkan alunan musik yang menenangkan. Bikin tidur jadi nyenyak deh! Lampu merek Star Master seperti contoh di atas dibanderol dengan harga di bawah Rp100 ribu di sini.

Itulah berbagai barang unik 2020 penunjang kreativitas selama di rumah. Ternyata ada banyak jenis dan fungsinya ya! Jadi ingin beli semuanya deh. Tetapi supaya nggak sia-sia, pastikan kita hanya membeli produk yang dibutuhkan. Kita juga bisa memilih produk yang sedang diskon untuk memperoleh harga lebih murah. Kalau membelinya dari toko online, jangan lupa untuk membayar ongkos kirimnya juga. Kini banyak marketplace yang menawarkan gratis ongkir pada momen-momen tertentu. Jadi bandingkanlah harga di beberapa tempat sekaligus untuk mendapat penawaran terbaik. Selamat berbelanja dan semoga semakin produktif!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE