Resep Merawat Diri yang Sakit ketika Hidup Sendirian. Simpel, tapi Manjur nih~

Sakit saat hidup sendirian

“Aku bisa ke rumah sakit dan pulang sendiri,” kata Yumi dengan suara yang pedih. Pun, wajahnya tampak kecewa.

Aku masih ingat dengan adegan dalam drama Korea Yumi`s Cells itu. Yumi, si pemeran utama wanita, sudah terbiasa hidup sendiri. Apalagi, selama tiga tahun terakhir ia hidup tanpa teman sekamar (roomate) dan memilih melajang. Makanya, Yumi punya citra mandiri yang cukup kuat.

Kendati demikian, dialog Yumi dengan tokoh lain yang bernama Ruby tersebut menggambarkan realitas tentang hidup sendirian. Hidup terpisah dari keluarga memang memiliki sisi plusnya. Kita bisa belajar kemandirian, manajemen waktu, mengenal diri sendiri, hingga punya kebebasan untuk mengatur hidup.

Namun, hidup sendiri juga ada sisi nggak enaknya lo, ketika sakit contohnya. Sakit di kala hidup sendiri tuh rasanya campur aduk. Selain merasakan sakit fisik, kita juga bisa dilanda sedih, sepi, dan perasaan miris. Kita harus bisa merawat diri sendiri mulai dari membeli obat, pergi ke dokter, sampai menjamin asupan tubuh supaya badan kembali sehat.

Kondisi yang dihadapi Yumi nyatanya akrab bagi orang-orang yang hidup sendiri. Aku pun pernah merasakannya. Beberapa teman kuliah yang merantau pun mengalami hal serupa. Kabar baiknya, kami berhasil melewati momen-momen ‘kritis’ itu dengan baik berkat menerapkan resep ini sebagai pertolongan pertama. Sehingga, kami bisa merawat diri sendiri yang sakit sampai akhirnya sembuh.

Selama sakit yang kita derita masih ringan seperti demam, flu, diare, batuk-pilek, atau sakit kepala, resep ini sangat manjur. Namun, jika kondisi semakin memburuk, sangat disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter, ya~

Resep self-care tepat ketika sedang sakit dan hidup sendirian. Ini pertolongan pertama yang dapat dipakai untuk membantu merawat diri

Menurunnya metabolisme tubuh disebabkan oleh banyak faktor. Kelelahan atau perubahan cuaca yang ekstrem kadang menjadi pemicunya. Kita yang sedang hidup sendiri pun disebut-sebut rentan mengalami sakit. Menukil Hello Sehat, orang yang terlalu lama hidup sendiri rawan terserang kesepian dan depresi. Selain itu, ia cenderung memiliki pola makan yang kurang sehat.

Ada kalanya, sakit memang menyerang meski kita sudah menjaga kesehatan semaksimal mungkin. Jika sudah terlanjur sakit, maka nggak ada jalan lain selain merawat diri sampai sembuh. Sayangnya, tak semua orang tahu caranya merawat diri yang sakit saat hidup sendirian. Sebelum membahas resep pertolongan pertama dalam merawat diri sendiri yang sakit, yang tak kalah penting adalah menenangkan diri dulu agar tidak panik.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini