Kapster salon: “Mau dipotong kayak gimana Mbak?”

Kamu: *memperlihatkan foto cewek berambut pixie di HP*

Kapster: “Hah? Yakin Mbak? Ini pendek banget lho!”

Kamu: *nyengir*

Mau tahu rasanya duduk di kursi salon dan melihat kapster membabat habis rambut panjangmu? Deg-degan iya, khawatir jelas, tapi percaya deh semua perasaan itu bakal hilang dengan sendirinya dan tergantikan dengan rasa excited melihat rambut barumu! Apalagi kalau kamu sebelumnya selalu berambut minimal sepanjang bahu. Memotong rambut jadi super pendek bisa dibilang bak babak baru dalam hidupmu.

Memang asyiknya jadi cewek adalah hidup bisa berubah hanya dengan memotong rambut saja. Nggak usah khawatir , artikel ini akan menjelaskan tuntas deh kenapa kamu tak perlu ragu memotong pendek rambutmu!

1. Ayolah, itu hanya rambut! Kalau kamu tidak suka, toh bisa tumbuh lagi sepanjang semula

Gorgeous! via www.bustle.com

“Tapi nunggu tumbuhnya ‘kan lama…”

“Ah, nggak juga kok. Enam bulan-satu tahun nggak bakal kerasa, apalagi kalau kamu bisa melakukan berbagai eksperimen dengan bobby pin, warna, dan tekstur rambut selagi menunggu rambut kamu tumbuh.”

Advertisement

Mungkin kamu sangat khawatir untuk memotong rambut panjangmu jadi pendek. Nggak rela deh, numbuhinnya bertahun-tahun dipotongnya sepersekian jam. Tapi gimana kalau hasilnya ternyata justru lebih cocok dan pas sama kamu? Kata orang nih, once you love your short hair, there is no going back. Ketika kamu sudah suka banget sama rambut pendekmu, kamu bakal lupa deh kamu pernah punya rambut panjang!

“Takut ah! Ntar salah potong gimana?”

Mau tahu rahasia yang mungkin udah kamu lupa? Rambut kamu itu bisa tumbuh lagi! Dan menunggu rambutmu tumbuh nggak bakal terasa membosankan karena ada banyak sekali yang bisa kamu lakukan dengan rambutmu selagi menunggu. Cepat atau lambat, rambutmu akan tumbuh lagi seiring waktu.

2. Penyesalan juga sebenarnya bisa dicegah. Kuncinya adalah riset potongan rambut yang cocok dulu lewat Google 

Google dulu via instagram.com

Banyak banget contoh gaya dan tutorial yang hadir untuk menginspirasi kamu untuk terlihat super cool dengan potongan rambut pendek! Dengan mencari tahu lebih banyak mengenai potongan rambut pendek, dapat mencegah kamu dari salah potong. Duduk di kaca dan perhatikan bentuk wajah mu secara teliti, mungkin akhirnya membuat kamu sadar kalau rahangmu mirip Emma Watson atau matamu yang bulat itu mirip Anne Hathway. Kalau sudah begitu, tinggal tiru saja gaya rambut pendek mereka!

3. Punya rambut pendek itu praktis. Waktu dandanmu gak bakal lebih dari 15 menit!

Short hair, don’t care! via instagram.com

Mungkin ini dapat dijadikan alasan paling ‘ampuh’ buat kamu si wanita dengan segudang kegiatan. Dengan rambut pendek, kamu dapat mempersingkat waktumu bersolek depan cermin. Dengan menggunakan bandana yang pas atau bobby pin saja, kamu sudah bisa terlihat cantik!

3. Gak usah takut kelihatan kayak cowok. Dengan gaya pakaian dan aksesoris yang tepat, kamu masih bisa terlihat ‘cewek banget’ kok

Shailene Woodley aja keliatan cewek banget kok! via shailene-theodaily.tumblr.com

Jennifer Lawrence, Victoria Beckham, bahkan Beyonce pun masih terlihat cantik dan super feminin walaupun berambut pendek. Mungkin kamu dapat mencoba menggunakan dress warna cerah ke acara formal namun karena potongan rambutmu yang berbeda, membuat kamu terlihat lebih berbeda di antara yang lain. Menggunakan celana jeans dan tank top putih pun dapat membuat kamu terlihat seksi lho. Oh ya, penggunaan aksesoris yang pas dapat mempercantik tampilan kamu.

4. Rambut tak lagi menutupi wajahmu. Kecantikanmu justru semakin terpancar dengan rambut pendekmu

😀 via instagram.com

Tanpa rambut yang menutupinya, kamu pasti akan kaget dengan kecantikanmu yang sebenarnya! Dengan rambut pendek, bentuk wajah kamu atau beberapa bagian wajah seperti mata dan hidung akan terlihat semakin menonjol. Pasti akhirnya ada yang berkomentar:

“Wah, gue gak tau kalau rahang lo ternyata bagus.”

Atau mungkin:

“Hidung lo ternyata mancung ya, cocok sama rambut pendek lo.”

Dan jangan lupa, rambut pendek pun dapat membuat leher kamu terlihat lebih jenjang, sehingga membuat kamu terlihat lebih berbeda dari biasanya.

5. Punya rambut pendek adalah salah satu cara termudah untuk terlihat PD dan berbeda. Bukankah ini otomatis menjadikanmu jauh lebih menarik dari gadis-gadis biasanya?

Kristen Stewart

“I felt more confident than I had in a really long time. And it felt really good.”

Kristen Stewart

ini dapat meyakinkan kamu bahwa menjadi pribadi yang pecaya diri, menarik dan berbeda itu sangat menyenangkan dan pastin nya akan kamu rasakan ketika kamu mencoba untuk memotong pendek rambut mu. Gak ada alasan yang lebih tepat lagi selain memberikan diri kamu untuk mencoba hal baru sehingga kamu terhindar dari keadaan yang itu-itu saja.

Tambahan untuk kamu, mau coba model rambut pixie atau bob namun kamu punya segudang percaya diri. Tampilan kamu akan bertambah keren dan stunning. Bukti yang memiliki rambut pendek dan keren udah ada, contoh gaya rambut udah banyak, sekarang kamu berani gak potong rambut pendek?