Tidak sedikit yang bangga, tapi banyak juga yang minder karena bentuk bibirnya tipis. Sepertinya mereka kurang menyadari, bahwa anugerah bibir tipis itu seharusnya disyukuri.

Di era yang serba modern ini, keanggunan bibir tipis sepertinya sudah tergantikan oleh kampanye kecantikan yang banyak mengungkap kalau bibir tebal itu lebih seksi. Para perempuan pun berlomba-lomba membuat bibirnya jadi lebih penuh dengan menggunakan lip liner bahkan sampai ada yang harus operasi plastik. Hmmm, gawat juga ya.

Tapi, tak selamanya fakta ini benar, kok. Hipwee Tips pun setuju kalau bibir tipis itu sebetulnya bisa tampil jauh lebih manis. Nah, kira-kira bagaimana saja caranya?

1. Mungkin bibir tebal emang lebih seksi, tapi bibir tipis jauh lebih proporsional dan bikin adem di hati

Lebih proporsional via newsth.com

Tren kecantikan tahun 2016 ini memang menggiring perempuan di seluruh dunia untuk memiliki bibir yang lebih tebal dan penuh. Katanya sih bibir tebal itu lebih seksi dan disukai para pria, padahal itu tak 100 persen kebenarannya. Bahkan, banyak orang yang lebih memilih untuk punya bibir tipis karena akan membuatnya terlihat lebih cantik dan cute, katanya.

Advertisement

So, berbangga lah kalau bibirmu itu tergolong tipis!

2. Agar terlihat makin manis, campurkan dua warna lipstik yang berbeda untuk memperindah bibir tipis

Lipstik dua warna via livestrong.com

Pilih dua warna lipstik yang berbeda, satunya harus lebih cerah dari yang lain. Oleskan lipstik dengan warna yang lebih gelap pada seluruh bibir. Lalu oleskan warna yang lebih cerah dimulai dari bagian tengah bibir hingga tercampur semuanya. Teknik ini akan membuat bibirmu tampak lebih berkilau, sangat cocok untuk bibirmu yang tipis.

Kamu juga bisa pakai warna ajaib untuk bibir tipis, yaitu PINK!

3. Walau tipis, ‘kekuatan’ lisptik bisa menjadikan bibir tipismu jadi lebih penuh sekaligus seksi

Terlihat penuh via youtube.com

Salah satu cara untuk membuat bibirmu terlihat penuh adalah dengan mengggunakan lip liner. Pilih liner yang warnanya lebih gelap dari warna lisptik yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan lip balm maupun lip gloss, kamu harus memastikan bahwa mereka mengandung menthol, ya. Teknik ini akan membuat bibirmu terlihat penuh walaupun untuk sementara.

4. Agar hasilnya lebih proporsional dan alami, rutin ‘ritual’ saja pakai handuk basah dan sikat gigi

Disikat dulu via bellemeetsworld.com

Handuk basah dapat mengelupas lembut bibirmu, sehingga membuatnya tampak lebih bulat dan warna lipstik teraplikasi secara lebih sempurna. Sikat gigi pun sama, wajib banget dipraktikkan oleh kamu pemilik bibir tipis sebelum mengaplikasikan make up ke wajah terutama bagian bibirmu. Selamat membuktikan keajaiban dua benda ini, ya!

5. Jangan hanya memakai trik makeup saja, penggunaan bahan-bahan alami harus kamu coba juga

Pakai madu via hdwallpapers.org

Minyak cengkeh, kayu manis dan madu adalah tiga bahan alami yang harus kamu coba untuk merawat bibir tipismu. Kamu bahkan bisa menggunakannya beberapa kali sehari karena bahan alami memang aman dipakai. Kalau kamu menggunakan kayu manis dan madu, aroma bibirmu juga akan lebih enak dan rasanya makin manis tentunya. Haha…

Jangan lupa juga untuk menjaga bibirmu dari paparan sinar matahari langsung. Apapun jenis bibirmu, sinar UV tidak akan pernah menguntungkanmu.

Tak ada salahnya kalau kamu berbangga hati dengan bibir tipismu saat ini. Asal dirawat dengan rutin, bentuk bibir tipis nan proporsional takkan mustahil kamu dapatkan. Selamat mencoba…