Cara Realistis Punya Kendaraan Pribadi. Pertimbangkan Bujet, Singkirkan Gengsi

Dirangkum dari pengalaman mereka yang berhasil beli kendaraan sendiri

Dulu, mempunyai kendaraan pribadi seperti angan-angan yang terasa jauh di pandangan. Keinginan untuk mewujudkannya pun hampir nggak ada. Maklum, hidup masih mengandalkan orang tua dan segala fasilitas yang mereka jamin tentunya.

Namun, ketika menjelang dewasa, memiliki kendaraan pribadi seperti mobil, motor, atau sepeda adalah impian yang ingin diwujudkan pertama kali jika sudah bekerja bagi kebanyakan orang. Rasanya pasti lebih puas dan bangga bisa mempunyai kendaraan pribadi, apalagi kalau hasil dari jerih payah sendiri. Jika masih menggunakan kendaraan orang tua, rasanya tuh kayak ada yang masih mengganjal.

Apakah kamu juga seperti itu, SoHip?

Sayangnya nih, mempunyai kendaraan sendiri bukan sesuatu yang bisa didapatkan layaknya kita membeli permen sewaktu kecil. Harga kendaraan pribadi yang bisa dibilang nggak murah sering kali juga membuat niat kita maju-mundur. Rencana untuk membelinya juga kadang harus dikesampingkan dulu bila ada kebutuhan lain yang lebih mendesak.

Jika hari ini kamu masih belum mempunyai kendaraan pribadi, jangan berkecil hati. Hipwee Premium akan membantumu mewujudkannya sebab kamu berhak untuk meraih mimpi. Meski cara ini nggak menjamin kamu bisa membeli kendaraan pribadi dalam waktu cepat, tapi perlahan-lahan impianmu bakal terealisasikan.

Sebaiknya beli tunai atau dicicil?

Apakah lebih tepat beli kendaraan bekas atau baru?

Bagaimana cara mempersiapkan anggarannya?

Butuh waktu berapa lama untuk terwujud?

Semuanya kegelisahan itu akan dijawab melalui penjelasan berikut ini!

ADVERTISEMENT

Sebenarnya, apa sih kendaraan pribadi impianmu? Sini, kasih tahu dulu~

Kendaraan pribadi

Kendaraan pribadi/ Illustration by Hipwee

Sebelum ngomongin tentang caranya nih, kamu harus tahu kendaraan pribadi yang kamu impikan selama ini. Apakah kamu ingin punya mobil, motor, atau justru sepeda? Kalau udah tahu pasti keinginanmu, kamu bakal lebih mudah untuk mewujudkannya dengan cara apa serta butuh rentang waktu berapa lama.

Nggak ada salahnya juga menyebutkan kendaraan pribadi impianmu secara detail, mulai dari merek, tahun produksi, harga beli, sampai pajaknya. Setiap kendaraan memiliki harga pajak yang berbeda-beda tiap tahun atau 5 tahunan. Makin spesifik kendaraannya, makin gampang kamu menyesuaikan kemampuan finansialmu sehingga kamu bisa mengukur perkiraan waktu yang tepat untuk membelinya.

Kira-kira udah tahu belum kendaraan pribadi yang hendak kamu beli?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini