Andai Saja Tahu dari Dulu, Begini Cara Ibu Milenial Berburu Promo. Ssst, Bocoran Nih!

trik dapat promo ibu ibu

“Gratis ongkir dan cashback 60%!!!”

Siapa sih yang nggak langsung ‘tergerak hatinya’ ketika melihat tawaran seperti di atas? Mendengar kata diskon bisa memberikan kegembiraan bagi beberapa orang. Tak jarang yang bahkan berpikir bakal sayang kalau dilewatkan begitu saja. Apalagi, di era digital seperti sekarang ketika mengakses suatu produk bisa dalam beberapa klik aja.

Biasanya ketika berbelanja atau scrolling di media sosial, promo bisa berseliweran tanpa kita harapkan. Nah, kalau sudah begini, umumnya memang adrenalin akan semakin terpacu dan membuat kita bernafsu untuk berbelanja. Keinginan untuk mendapatkan barang yang belum dimiliki memang sudah jadi insting manusia sejak zaman dahulu. Meskipun sebenarnya sih, saat itu, nggak butuh-butuh banget. Hayo, ngaku siapa yang kayak gini?

Banyak yang bilang bahwa bagi perempuan, mendapatkan barang dengan harga diskon akan lebih memberikan rasa kepuasan dibandingkan saat membeli di harga normal. Stigma promo yang melekat pada perempuan ini sebenarnya ada alasan tersendirinya, lo.

Melansir dari Money Crasherwanita dan pria memiliki perbedaan dalam membuat keputusan, berpikir, hingga menyelesaikan masalah dalam urusan berbelanja.

Sebagai penikmat potongan harga, saya pun seringkali lebih membeli sesuatu saat ada promo. Namun, cara saya sepertinya masih kalah jauh dengan ibu-ibu di luar sana yang jago banget dalam mencari promo menarik. Didasari penasaran, Hipwee Premium akhirnya membuat survei yang melibatkan para Moms milenial dalam berburu potongan harga. Mau tahu jawaban hidden tricks mereka? Yuk, langsung saja simak ulasannya!

Berdasarkan survei yang kami buat kepada Moms berusia 20-40 tahun, mayoritas sebesar 86.5% menjawab kalau belanja online itu lebih menguntungkan!

Survei kepada ibu milenial | Credit: Hipwee

Pada bulan September 2021, Hipwee Premium mengadakan survei kepada 52 ibu milenial di rentang usia 20 sampai 40 tahun. Berdasarkan hasil yang kami dapatkan, ternyata sebagian besar mengatakan bahwa belanja secara daring itu lebih menguntungkan daripada ke tempatnya langsung lo. Menariknya, sebanyak 57,7% responden melakukan pembayaran secara online lebih dari 3 kali dalam sebulan.

Setidaknya ada beberapa alasan para Moms ini senang sekali sama yang namanya belanja online. Mulai dari praktis karena bisa dilakukan kapan saja, hemat waktu, hingga lebih mudah membandingkan harga. Di sisi lain, sebanyak 42,3% memilih platform tersebut sebab percaya dengan penjualnya. Wajar saja ya, di era seperti sekarang sebuah brand besar pun sudah ramai berdaptasi menggunakan e-commerce. Sisanya, memilih dengan alasan harga lebih terjangkau dan adanya gratis ongkos kirim.

Bukan hanya mengejar potongan harga, para ibu milenial ini mesti putar otak tentukan strategi yang pas untuk belanja bulanan

Moms yang kerap kali mengambil keputusan utama dalam membelanjakan keuangan, memang mesti bijak dan pintar dalam mengaturnya. Mereka harus bisa menyeimbangkan antara pendapatan dan pengeluaran. Nah, adanya promo itulah yang dimanfaatkan supaya bisa menekan bujet seminimal mungkin.

Pengalaman ini yang diceritakan Sulis, salah satu ibu milenial kepada Hipwee PremiumDikatakan bahwa setiap bulannya, ia selalu mencatat kebutuhan apa saja yang diperlukan supaya tetap fokus pada belanjaan yang harus dibeli.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini