8 Trik Komputer yang Bikin Mudah Urusanmu. Mulai Cari File Hilang Hingga Download YouTube

Trik komputer

Penggunaan laptop atau komputer untuk mempermudah pekerjaan hampir dilakukan sebagian besar orang setiap harinya. Sayangnya, belum banyak orang yang mengetahui trik-trik yang bisa digunakan. Padahal kalau sudah tahu trik-trik ini, kegiatan utak-utik ataupun berselancarmu dengan komputer atau laptop akan jauh lebih mudah dan menyenangkan lo!

Advertisement

Melansir dari beberapa sumber, berikut Hipwee Tips rangkum beberapa trik rahasia yang bisa kamu terapkan saat pakai komputer. Yuk, pelajari bersama!

1. Jika kamu menemukan unduhan file pdf berformat .exe , baiknya segera dihapus

file .exe via malwaretips.com

Format file pdf dengan .exe ini berarti kemasukan virus yang akan membuat laptopmu jadi lebih lemot. Untuk mengeceknya, kamu bisa mengklik kanan file dan lihat dalam properties.

2. Wifi bandara yang biasanya berbayar ternyata bisa kamu pakai dengan trik yang mudah lo!

wifi bandara via www.thetimes.co.uk

Biasanya, kamu akan diminta masuk ke laman untuk login. Nah, supaya bisa langsung dipakai kamu tinggal membubuhkan “?.jpg” di belakang url kamu.

Advertisement

google.com/?.jpg

3. Tanpa aplikasi pihak ketiga, kamu pun bisa dengan mudah mengunduh video dari YouTube

Caranya mudah, kamu hanya perlu menambahkan “ss” di antara www dan YouTube.

www.ssyoutube.watch/v=630VDWj_

Advertisement

4. Nggak sengaja menutup file dari Microsoft Word tanpa disimpan padahal kamu belum aktifkan format autosave? Tenang, bisa dicari kok dokumennya~

file asd via www.youtube.com

Coba cari file dengan mengetikkan .asd dalam file explore yang terletak di bawah my computer. Biasanya file yang nggak tersimpan tadi akan ada di sana.

5. Nggak cuma itu, kamu pun bisa membuat dokumen cetak dengan tingkat ketajaman warna tinta yang lebih tahan lama

buat essai tahan lama via www.youtube.com

Meski terlihat sama dan nggak ada perbedaan, namun huruf yang sudah diatur ini memiliki ketajaman yang berbeda.

Klik CTRL + F dalam laman pekerjaanmu lalu tuliskan “.” di kolom Find, kemudian ketik “.” di kolom Replace With dan atur menu More, kemudian ubah huruf ke ukuran 14 lalu pilih Replace All.

6. Format huruf yang kamu salin dari internet berubah? Coba atasi dengan cara ini deh~

paste file via www.techjunkie.com

Agar teks yang kamu salin nggak mengalami pemformatan saat menempelnya, kamu bisa menekan kombinasi keyboard CTRL + SHIFT + V

7. Dokumen Power Point yang kamu simpan pun bisa langsung digunakan dalam bentuk slide show lo!

slide show ppt via www.youtube.com

Simpan file power point kamu langsung ke dalam format “.ppsx” agar bisa ditampilkan secara slide show langsung. Nah, jadi nggak perlu buka file dulu kan.

8. Menyimpan file HTML dari browser pun bisa kamu lakukan dengan satu kali tekan

file html via www.wikihow.com

File ini nantinya akan langsung tersimpan secara otomatis dalam laptop kamu.

Tekan ALT lalu klik pada laman yang ingin disimpan.

Beberapa trik-trik tadi bisa kamu coba untuk memudahkan pekerjaanmu di komputer. Semoga bermanfaat, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE