Peringati Hari Kesehatan Nasional, Zen Antibacterial Soap Ajak Publik Kenali “Kulit Kresek” dan Cara Mengatasinya

Mengatasi kulit kering

Satu hal yang belum disadari banyak orang dari kebiasaan baru di masa pandemi, seperti mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer hingga mengenakan masker adalah dapat berdampak kepada kondisi kulit kering. Terlebih ketika kebiasaan baru tersebut dilakukan dalam aktivitas yang saat ini sudah mulai meningkat, menyusul pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di berbagai kota oleh pemerintah.

Advertisement

Potensi kulit menjadi kering saat ini juga meningkat karena banyak orang memutuskan mandi menggunakan sabun lebih sering hingga tiga kali sehari, untuk benar-benar membersihkan diri dari ancaman virus yang menempel setelah beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itu, Zen Antibacterial Soap dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 November, mengajak masyarakat untuk memilih sabun yang tepat demi menghindari kondisi kulit kering sekali (kresek).

Pemilihan sabun yang sesuai dengan kondisi dan sensitifitas kulit perlu diperhatikan untuk menjaga kelembapan

| dok. Zen

Kebiasaan mandi yang lebih sering dari biasanya bisa mengakibatkan kulit kering apabila tidak menggunakan sabun yang tepat. Dalam hal ini, pemilihan sabun yang sesuai dengan kondisi dan sensitifitas kulit perlu diperhatikan untuk menjaga kelembapan. Dermatologist dr. Arini Widodo, SpKK mengatakan kandungan natural seperti ceramide bisa jadi pertimbangan saat memilih sabun, karena bermanfaat dalam menjaga kelembutan dan membantu fungsi barrier kulit.

“Kandungan natural dalam sabun antibakterial seperti ceramide yang kaya ditemukan dalam Shiso Merah Jepang, dapat berfungsi untuk menjaga kelembutan kulit. Formulasi produk yang mengandung bahan natural, seperti ini dapat membantu fungsi barrier kulit” kata Dermatologist, dr Arini Widodo, SpKK dalam jumpa pers virtual, Jumat (12/11).

Advertisement

Kandungan natural yang disebut dr. Arini tersebut salah satunya dapat ditemukan pada Zen Antibacterial Soap dengan Japanese Red Shiso, yang mampu melindungi kulit supaya tidak terpapar kuman dan bakteri sekaligus menjaga barrier kulit. Selain itu, agar masyarakat bisa memilih sabun sesuai kondisi dan sensifitas kulit, Zen memiliki sejumlah variasi produk seperti Shiso & Sandalwood, Shiso & Sea Salt, dan Shiso & Sulphur.

Adapun untuk varian Shiso & Sandalwood, berfungsi sebagai antiradang dengan aroma yang bisa merelaksasi tubuh dan pikiran. Sementara Shiso & Sea Salt mengandung garam laut yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati, debu, dan polusi. Sedangkan Shiso & Sulphur disebut mampu mengurangi rasa gatal dan kemerahan yang cocok untuk kulit sensitif.

Zen kampanyekan #antikresekkresek, ajak masyarakat bersihkan dan lindungi kulit supaya lebih sehat

Advertisement

Senior VP Marketing PT Bina Karya Prima, Aristo Kristandoyo (dok. Zen)

Untuk diketahui, kondisi kulit kering bisa terjadi nggak hanya karena salah memilih produk kebersihan, atau keseringan mencuci tangan dan mandi. Ada banyak hal lain yang berpotensi membuat kulit menjadi tidak sehat dan kering sekali, seperti terlalu lama bekerja di dalam ruangan ber-AC, kurang minum, dan terlalu sering berjemur di bawah matahari.

Senior VP Marketing PT Bina Karya Prima Aristo Kristandoyo mengatakan kunci utama dalam mengatasi kulit kering adalah mengenali penyebabnya. Baru kemudian dilanjutkan dengan memilih produk pembersih yang tepat sesuai kondisi kulit. Dengan itu, lanjut Aristo, masyarakat bisa terus melakukan kebiasaan baru yang positif tersebut tanpa harus khawatir mengalami kulit kering.

“Dengan memahami dan lebih mengenali kondisi kulit kering sekali, akan lebih mudah bagi kita untuk memilih pembersih tubuh antibakteri yang tepat. Kebiasaan membersihkan tubuh saat kembali ke rumah usai beraktifitas di luar rumah selama pandemi hendaknya terus dilakukan,” ujar Aristo.

Ajakan untuk selalu menjalankan kebiasaan positif dalam membersihkan diri dan merawat kulit ini pun digencarkan Zen Antibacterial Soap melalui kampanye #antikresekkresek. Lewat kampanye tersebut, Zen mengajak masyarakat untuk selalu membersihkan sekaligus melindungi kulit agar tetap sehat dan terhindar dari masalah yang menjadikan kulit unhappy.

Nah, mulai sekarang, yuk perhatikan kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat kulit kamu kering, dan jangan lupa memilih sabun mandi yang tidak berpotensi membuat kulit kering, ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE