Kemajuan teknologi membuat semua serba gampang, termasuk dalam hal fotografi. Kalau dulu, kita sering banget foto pake kamera film. Kalau pose kita salah ya pasrah aja karena nggak bisa dibenerin. Sekarang beda, kehadiran software Photoshop membuat semuanya terasa semakin mudah. Kalau ada foto yang kurang terang bisa diterangin, kalau terlalu terang bisa digelapin, dan masih banyak lagi.

Nah, ngomong-ngomong soal edit foto, di Amerika sana ada editor foto terkenal bernama James Fridman. Nama James juga cukup tenar di dunia maya karena dia sering bantu orang-orang yang minta editin foto. Tapi James nggak selalu bantu mempercantik foto-foto itu. Terkadang pria asal Amerika itu juga bertingkah usil dengan mengedit foto-foto permintaan itu jadi aneh dan lucu.

Hipwee Travel punya beberapa foto editan kocak karya James. Biar lebih gampang dipahami, Hipwee bantu nerjemahin artinya ya. Siap-siap ngakak!

Minta tolong kasih brewok sedikit, malah jadi kayak begini. Usil banget ya James!

Waduh itu brewok apa kemoceng? via www.boredpanda.com

Minta dieditin di depan menara Eyefell. Menara mata jatuh ada dimana tuh?

Menara eiffel kali ya maksudnya via www.boredpanda.com

Minta foto dua temennya diilangin, malah diubah jadi muka dia semua.

Advertisement

Waduh, malah jadi muka dia semua via www.boredpanda.com

Iya sih brewoknya emang hilang. Tapi bukan diubah jadi foto anak-anak juga!

Yaampun yang tadinya sangar jadi imut-imut begitu via www.boredpanda.com

Minta dikasih tank, malah dipindahin ke belakang tank. Jadi nggak kelihatan deh.

Wah jadi nggak keliatan dong kalo di belakang tank via www.boredpanda.com

Maksudnya rambutnya minta dihitamkan, bukan diubah jadi merah semua.

Haha ini malah beneran jadi keliatan serasi via www.boredpanda.com

Bener juga sih, biar kacanya bersih ya emang harus dikasih penyemprot kaca.

Sebelum selfie, disemprot dulu kacanya mas via www.boredpanda.com

Maksud mbak Spanyol ini sheep (kambing) kali ya, bukan ship (kapal).

Wah beneran tangannya megang kapal via www.boredpanda.com

Wah beneran dikasih foto cewek cantik di sebelahnya. Sabar ya, mas!

Mimpinya belum kesampean ya mas via www.boredpanda.com

Niatnya mau dibikin dramatis dikejar kereta. Eh keretanya malah begitu.

Ini si kocak bukan dramatis, haha via www.boredpanda.com

Setelah liat gambar-gambar di atas, masih mau minta tolong editin sama James? Mending minta temen yang bisa dipercaya aja deh daripada jadinya malah ancur kayak gitu. Semoga terhibur!