Jakarta kian berbenah menata ruang publiknya jelang Asian Games. Salah satu ruang publik yang ditata dengan baik adalah Taman Lapangan Banteng di Gambir, Jakarta Pusat. Meskipun masih dalam tahap revitalisasi, namun warga Jakarta dan sekitarnya bisa banget lho datang ke sana. Ruang publik seperti inilah yang dibutuhkan warga ibukota mengingat minimnya ruang publik di Jakarta.

Taman Lapangan Banteng ini sudah direvitalisasi sejak bulan Mei tahun 2017 yang lalu. Kini, setahun berselang sudah hampir selesai tahap pengerjaannya. Meski belum selesai dan diresmikan, namun taman ini sudah jadi destinasi yang hits dan instagramable di Jakarta. Sudah banyak fotografer maupun warga yang mengambil foto di sana. Ada beberapa spot lapangan yang bisa digunakan untuk berolahraga dan juga berkumpul. Wah mantap banget nih Taman Lapangan Banteng ini. Yuk kita kepoin kaya apa sih kerennya taman ini.

Taman Lapangan Banteng sedang direvitalisasi agar bisa menjadi ruang publik yang nyaman untuk warga Jakarta. Begini penampilannya kini

taman lapangan banteng kini via www.instagram.com

Taman Lapangan Banteng kini jadi destinasi yang instagramable. Kamu bisa berfoto-foto cantik di sana

cekrek cekrek via www.instagram.com

Nggak lengkap dong taman tanpa bunga. Taman Lapangan Banteng ini juga ada bunga-bunganya lho

cantik ya via www.instagram.com

Bagi generasi kekinian, cocok banget deh buat nongkrong, kumpul dan juga foto-foto di sana. Wah tempat ini bakalan rame nih

Pemandangan senja dari Taman Lapangan Banteng ini pun sangat mengagumkan. Kamu bisa berburu sunset di sana

senja di taman lapangan banteng via www.instagram.com

Selain cocok buat foto-foto, kamu bisa memanfaatkan Taman Lapangan Banteng ini untuk berolahraga, seperti jogging, senam atau main bola

keren nih via www.instagram.com

Tampilan Taman Lapangan Banteng dari udara karya Indra Ardiaputra. Sebuah taman yang sangat cantik dan memukau disaksikan dari atas maupun bawah

foto udara taman lapangan banteng via www.instagram.com

Jika mau lihat angle yang lebih luas, foto Indra Ardiaputra yang satu ini bisa memberikan gambaran yang cukup luas. Jadi pengen main ke sana nggak?

mengagumkan via www.instagram.com

Siluet monumen pembebasan Irian Barat makin membuat taman ini makin instagenic. Datanglah saat pagi atau sore hari

Suasana seperti ini sangat dibutuhkan warga ibukota, yang selama ini minim mempunyai ruang publik yang layak

sunset yang sempurna via www.instagram.com

Advertisement

Meskipun belum rampung seluruhnya, tapi kamu sudah bisa kok datang ke sana. Bisa jogging, main bola, atau sekedar kumpul-kumpul juga nggak apa-apa. Akhirnya warga Jakarta punya taman baru yang oke!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya