10 Hal Menakjubkan yang Bisa Kamu Temukan di Rusia. Mulai dari Aurora Sampai Cuaca Dingin Ekstrem!

Hal Unik di Rusia

Rusia adalah negara paling luas di dunia. Bisa dibilang negara ini adalah negara terdingin di dunia, karena daerahnya berbatasan dengan kutub utara. Selain terkenal karena gadisnya yang cantik, Rusia juga terkenal dengan saljunya. Ketika musim dingin, berwisata ke Rusia bakal keren banget sih.

Advertisement

Tapi kamu tau nggak ada 10 fakta unik yang cuma bisa kamu temukan di negeri Beruang Merah ini. Nggak bakal bisa kamu temukan di Indonesia, mulai dari aurora sampai gua berisi es yang sangat indah. Wah seru ya ter

Yuk simak ulasannya di Hipwee Travel aja.

1. Mandi di air es, kenapa tidak? Sebagian orang Rusia sudah terbiasa mandi di lubang es di bulan Januari. Khasiatnya bisa membersihkan tubuh dari kotoran dan dosa

mandi di air es via brightside.me

2. Meski dinginnya cukup ekstrem (bisa sampai -30 derajat), orang Rusia bukannya mengurung diri di dalam rumah. Mereka malah suka bermain-main seperti ini

dingin ga masalah via brightside.me

Advertisement

3. Gua berisi es pun bisa kamu temukan di Rusia. Ini eksotis banget sih!

gua es via brightside.me

4. Aurora di langit Murmansk adalah sebuah hal yang mudah ditemui di kala malam. Indah sekali kalau bisa melihat aurora beneran di Rusia ya…

aurora di murmansk via brightside.me

5. Setelah musim dingin dengan suhu ekstrem (-30 sampai -60 derajat Celcius) sampai wajah ketempelan es, datanglah musim serangga yang tak kalah ekstrem!

ekstrem bener via brightside.me

Advertisement

6. Stasiun Kereta Metro di Rusia udah kaya istana kaisar aja. Sangat mewah dan futuristik!

stasiunnya semewah ini? via brightside.me

7. Di Indonesia, kamu bisa mengawali pagi dengan minum teh atau kopi. Nah, di Rusia, beginilah cara mereka untuk mengawali pagi. Yaitu mengeruk salju yang mengubur mobil mereka. Hehehe

mobilnya terkubur via brightside.me

8. Alam Rusia sangatlah spektakuler. Salah satunya Danau Baikal saat membeku ini, mengagumkan sekali bukan? Saking bersihnya, kamu bisa melihat isi danau dari es yang membeku seperti kaca

danau terbersih di dunia, danau baikal via brightside.me

9. Tambang berlian raksasa di Mirny, Rusia ini punya kedalaman 525 meter. Melihat besarnya lubang dengan diameter 1.200 meter ini, kota Mirny pun jadi seperti kota miniatur. Hehehe

tambang berlian di mirny via brightside.me

10. Di Rusia, ada Sprite dengan rasa ketimun. Waduh seperti apa rasa timun semriwing bersoda ya? Cuma di Rusia nih

sprite rasa ketimun via brightside.me

Wah ternyata Rusia unik dan menarik ya negaranya. Banyak hal yang menarik sekaligus banyak saljunya juga. Kapan kamu pergi ke Rusia nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE