Dunia yang kita tinggali ini memang penuh misteri. Tentu kalimat tadi bukan sekedar pepesan kosong belaka. Memang kenyataannya, kita tinggal di tempat yang masih menyimpan banyak misterinya dan menunggu untuk diungkapkan lewat penjelasan ilmiah. Hanya sedikit sekali yang kita ketahui tentang dunia yang sangat luas ini. Ya bagai remah-remah rempeyek mah kita dibandingkan dunia ini.

Tak terkecuali misteri tentang dunia hewan. Banyak sekali spesies hewan di dunia ini yang tidak kita ketahui. Kali ini, Hipwee Travel menghimpun hewan-hewan dari seluruh dunia yang masih tampak asing dan paling aneh buat kamu. Yuk simak aja daripada penasaran. Yakin deh kamu belum pernah lihat sebelumnya.

Purple Frog atau Kodok Ungu. Mendapati informasi bahwa ini adalah kodok merupakan sebuah hal yang sangat sulit dipercaya bukan?

sulit dipercaya ini adalah kodok via www.wired.com

Advertisement

Purple Frog adalah kodok hijau yang ditemukan di India belum lama ini. Melihat bentuknya yang agak menjijikkan (seperti adonan lumpur atau lemak) agak mengherankan bahwa ini adalah spesies yang masuk golongan amfibi. Kulitnya yang ungu kecoklatan membuatnya semakin tampak mengerikan. Mudah-mudahan nggak ada di Indonesia ya. Hehehe.

Parrotfish atau ikan dengan parung seperti burung beo ini berada di perairan Indo-Pasifik.

perhatikan paruhnya via www.thisisinsider.com

Melihat sekilas ikan ini, rasanya dia merupakan fusion antara ikan di perairan laut dan burung beo. Paruhnya itu yang seperti burung (itulah kenapa disebut parrotfish) sangat unik dan istimewa. Paruhnya ini bisa untuk menggigit dan mengunyah terumbu karang, sebelum menyantap ganggang yang merupakan makanannya.

Alpin Ibex, kambing liar yang bisa memanjat bebatuan dan dinding. Wow menakjubkan!

alpine ibex via www.kaskus.co.id

Kambing liar ini bisa ditemukan di pegunungan-pegunungan negara Eropa. Kambing yang punya tandung runcing dan sedikit melengkung ini bisa mendaki pegunungan dan bebatuan. Anehnya mendaki tembok licin pun bisa. Entah dengan kekuatan apa.

Udang mantis, udang yang mirip dengan belalang. Udang ini punya penglihatan yang jauh lebih baik dengan apapun yang pernah diciptakan manusia

udang mantis via www.thisisinsider.com

Advertisement

Udang mantis ini memang sangat mirip dengan belalang, namun ia tetaplah udang. Tinggal di dalam laut, udang ini punya dua senjata yang sangat ampuh. Pertama, cakar yang sangat tajam bahkan bisa memotong jari manusia karena kecepatannya. Kedua, dia mempunyai tinju pemukul yang bisa mempunyai kekuatan setara peluru kaliber 22. Mengerikan juga ya kekuatannya!

Hewan paling aneh sekaligus paling imut kita di daftar ini adalah Axolotl, hewan air danau di Meksiko. Entah apakah ini yang disebut Pokemon. Hehehe.

Dua kata untuk mendeskripsikan hewan ini, lucu dan imut. Axolotl adalah hewan air di danau Xochimilco, Mexico City yang sangat menggemaskan dan selalu tampak seperti anak-anak meski sudah dewasa sekalipun. Kok bisa ya ada hewan seimut ini di dunia nyata. Unch unch…

Serigala gagah namanya, tapi nggak yakin sih serigala ini benar-benar gagah atau cuma sekedar punya kaki yang begitu panjang

kakinya panjang banget via www.thisisinsider.com

Namanya serigala gagah, tapi hewan ini bukan termasuk golongan serigala. Kakinya sangat panjang dan tidak proporsional. Hewan ini bisa ditemukan di padang rumput Amerika Selatan. Malah mirip rubah nggak sih?

Kadal bertanduk ini tampak sangat menyeramkan bentuknya. Hewan ini tinggal di Kanada dan Guatemala, Amerika bagian Utara hingga Tengah

kadal bertanduk via www.thisisinsider.com

Kadal ini mempunyai permukaan kulit yang keras dan runcing, seakan punya beberapa tanduk yang cukup menyeramkan. Hewan ini hidup di kawasan yang kering, di Amerika Utara hingga Amerika Tengah.

Ikan Sunfish, ikan yang bentuknya cukup besar namun mulutnya sangat kecil. Bentuk yang aneh dari sebuah ikan sih ini

ikan sunfish via www.thisisinsider.com

Bentuknya yang aneh membuat orang-orang juga menamai aneh-aneh. Orang China menyebutnya ikan berbentuk roda yang menggelinding, orang Swedia malah menyebutnya ikan dengan bentuk kepala sendiri. Ikan sunfish ini bisa ditemukan di perairan tropis.

Lyrebirds, makhluk pembohong yang bisa meniru banyak suara. Kamu bisa menemukannya di Australia…

burung pembohong via www.thisisinsider.com

Tak bisa dipungkiri burung aneh ini adalah hewan pembohong nomer satu di dunia. Dia bisa menirukan suara hewan lain, burung, mesin, gergaji bahkan laser dan manusia sekalipun. Bentuknya aja campur-campur, antara ayam dan burung merak. Hehehe.

Ikan pacu ini punya gigi manusia lho! Wuih ngeri juga, hehe…

ikan pacu via www.thisisinsider.com

Ternyata di luar sana, di kedalaman lautan, ada makhluk yang punya gigi seperti manusia. Sayangnya bukan hewan mamalia, tapi ikan! Ya, ikan pacu ini punya gigi yang mirip manusia. Ikan ini bisa ditemukan di Amerika Selatan.

Ada yang sudah kamu tahu sebelumnya? Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya