Pose Foto Liburan Instagram yang Disukai Netizen

Beberapa waktu lalu, Hipwee Travel membuatkan artikel tentang 9 pose foto yang tidak disukai netizen di Instagram. Di artikel itu terlihat banyak yang kesal dengan banyaknya jenis foto yang tidak disukai tersebut. Lalu, pembaca juga bingung, lalu foto yang seperti apa yang disukai oleh netizen? Ya kalau nuruti netizen maha benar mah emang nggak ada habisnya. Tapi setidaknya bikinlah foto Instagram yang memang menarik perhatian pengguna lainnya.

Nah, biar kamu semua nggak makin galau. Hipwee Travel bakal kasih referensi 7 pose foto liburan yang bakal disukai di Instagram. Tapi selain mengikuti 7 pose ini, ada baiknya kamu mengupgrade kamera kamu dan perbanyak latihan juga. Percuma ‘kan kalau udah pake tips ini tapi kameranya masih VGA, nggak ngefek dong ya. Hehehe.

Advertisement

Yuk dicoba pose fotonya!

Perbanyak foto obyek wisata yang belum banyak diketahui orang, bukan destinasi populer yang sudah sering diunggah di Instagram

pintu langit bantul via www.instagram.com

Netizen sejujurnya bosan dengan foto yang berlatar belakang destinasi populer dunia seperti Menara Eiffel ataupun Taj Mahal. Ada beberapa faktor, bisa jadi karena sering melihat foto destinasi tersebut. Atau bisa jadi karena iri nggak mampu ke sana. Hahaha. Cobalah cari foto destinasi yang tidak terlalu populer atau belum populer sama sekali. Hal ini membuat netizen penasaran dan kepo terhadap tempat tersebut. Toh karena belum populer jadi lebih terjangkau untuk datang ke sana. Semakin cepat ia ke sana semakin cepatlah ngehits di Instagram.

Potret foto alam yang artistik dengan obyek manusia. Pose ini sering disebut #liveauthentic yang hits banget di Instagram

live authentic via www.pinterest.com

Mungkin beberapa kali kamu melihat tagar #liveauthentic maupun #livefolk di postingan Instagram. Kalau mau hits dan disukai di Instagram ya sebaiknya pose begini kamu coba. Potret alam dari jarak jauh sehingga menghasilkan foto yang memukau seperti ini. Memang butuh effort lebih, tapi demi foto IG yang cetar harus dicoba sih.

Berfoto sunset dengan siluet selalu jadi favorit

fokus di obyeknya, bukan mataharinya via foto.co.id

Advertisement

Foto siluet ketika minim cahaya, terlebih saat terbenam matahari adalah favorit para fotografer maupun pengguna Instagram. Jika selama ini terlalu fokus pada mataharinya (dengan gaya dimainkan pakai jari ala-ala yang nggak banget) kini alihkan fokusmu pada obyeknya. Pendaran cahayanya sudah kece banget kok sebagai penyempurna siluet si obyek.

Pose yoga adalah salah satu pose terbaik di Instagram. Semakin cantik lokasinya semakin disukai

pose yoga via yoga.org.nz

Yoga merupakan satu pose yang cukup menarik dan jarang digunakan di Instagram. Padahal pose yoga adalah pose yang indah dan bikin tangan gatal mencet like. Tapi tentu jika fotonya bagus ya. Mulai dari setting lokasinya yang oke, maupun pose yoganya yang menarik perhatian. Kalau belum bisa yoga, bisa lah googling dulu pose yoga gimana. Hehehe.

Buat kamu yang suka selfie, tahan dulu deh posting foto selfie mulu. Cobain deh gaya #Handsinframe yang hits banget

handsinframe via www.viva.co.nz

Udah tahu ‘kan kalau selfie adalah pose yang paling tidak disukai netizen. Lalu kenapa IG kamu isinya selfie mulu? Gini deh, ubah gaya selfie muka jadi selfie tangan aja. Pose ini bernama Hands in Frame di mana cukup menunjukkan tangan saja di foto tersebut. Kamu bisa menggunakan properti atau ornamen sederhana seperti cangkir kopi, jam tangan, kue maupun lego. Cocok banget kalau lagi main ke cafe atau resto sih. Tapi bisa juga kok kalau sedang di alam bebas sembari membawa ornamen kecil di tangan. Cobain deh.

Ambillah foto dengan pose tersenyum dengan latar belakang yang warna-warni. Pasti banyak yang suka deh. Mungkin ini tips paling mudah ya…

sea circus bali via www.clozette.co.id

Ada banyak destinasi instagramable di Indonesia saat ini. Manfaatkan destinasi tersebut untuk berfoto dengan gaya. Tapi sekali lagi, jangan tonjolkan mukamu ya. Tonjolkan destinasinya ya, kamu cukup pose santai atau tersenyum aja biar terlihat natural. Hehehe.

Pose menghadap belakang juga jadi pose yang biasanya disukai netizen. Coba deh kurangi narsismu dengan pose menghadap ke belakang biar IG kamu naik level

pose menghadap belakang via ivona.bigmir.net

Kalau kamu lagi piknik dan menemukan pemandangan yang oke jangan buru-buru foto selfie ya. Cobalah memotret pemandangan tersebut dengan obyek manusia yang menghadap ke arah pemandangan tersebut alias membelakangi kamu. Kebanyakan pengguna Instagram yang handal lebih suka memotret dengan pose begini.

Nah, sudah ada ‘kan contoh pose-pose yang disukai netizen. Netizen mah sebenarnya nggak usah diikutin maunya. Tapi cukup dijadikan referensi aja. Hehehe. Selamat mencoba.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya