Di zaman sekarang ini, anak muda mana sih yang nggak main instagram? Bahkan, beberapa dari mereka lebih memilih instagram ketimbang sosial media yang lainnya. Unik dan beda, mungkin itu alasan mereka menggunakannya. Walau hanya sebatas berbagi foto dan video, instagram menjadi sosial media yang begitu kekinian. Anak-anak muda zaman sekarang banyak yang menjadi traveler dadakan hanya karena ingin mencari foto yang bagus untuk di-posting di akun instagram mereka. Pengakuan untuk dibilang anak hits dan kekinian seringkali jadi alasan di baliknya. Hihiii… Atau kamu ada alasan lainnya?

Untuk kamu yang tinggal menetap di Depok nggak perlu bingung lagi. Ini ada beberapa lokasi jujugan untuk kamu refreshing, sekaligus berburu foto untuk mempercantik instagrammu. Dijamin, follower-mu akan bertambah nantinya. Mau coba?

1. Taman Bunga Wiladatika dengan kecantikannya yang nggak biasa. Kemudian, instagrammu akan jauh dari kesan se-der-ha-na

taman bunga Wiladatika, cantiknya nggak kira kira via uberflip.cdntwrk.com

Lokasinya nggak jauh dari bumi perkemahan Cibubur. Destinasi ini cocok untuk kamu pergi bareng keluarga, temen, ataupun dengan si dia. Percayalah, taman bunga di Depok ini nggak kalah cantik dengan taman-taman bunga yang ada di Bogor ataupun Bandung. Setiap sore, apalagi weekend, taman ini pasti jadi jujugan wisatawan lokal untuk bersantai. Selamat selfie, dan jadikan instagrammu warna-warni. Nggak cuma ada bunga dan air mancur saja, ada gua mini juga sebagai pelengkapnya.

2. Kamu, traveler Ibukota yang rindu akan wisata alam, bisa menuju Setu Bojongsari. Spot memancing ini bikin kamu nggak kurang piknik lagi

Setu Bojongsari, sambil mancing kamu bisa nyetok banyak foto juga via travelingyuk.com

Advertisement

Memancing itu butuh kesabaran, begitu pun untuk mendapatkan foto ciamik yang membuat instagrammu menarik. Berkunjunglah ke Setu Bojongsari, waduk kecil di kecamatan Bojongsari, Depok, atau tepat berada di belakang Perumahan Citra Lake Ciputra. Kamu boleh memancing, atau juga hunting foto aja. Tapi sejenak, letakkan hape atau kameramu, dan nikmatilah udara sejuk dan suasana danau yang tenang. Sekembali dari sana, niscaya senang yang kamu punya.

3. Foto bareng kuda nggak kudu ke desa, main-mainlah ke Pacuan Kuda Tapos. Panoramanya dan kemampuanmu berkuda mungkin layak diekspos

Sejak menjadi tuan rumah Sea Games, khususnya cabang olahraga pacuan kuda pada tahun 2011 silam, kawasan pacuan kuda Tapos di Depok telah berbenah dan kini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Kawasan ini persisnya terletak di kecamatan Limo. Berada di sana, kamu bisa bersantai sambil melihat atlet berkuda melakukan latihan balapan. Atau bahkan kamu punya nyali untuk mencoba berkuda? Selain suasana yang nyaman dan rindang, tempat ini juga seringkali jadi destinasi berburu foto-foto keren lho… Masa kamu nggak tergiur untuk sowan kesini?

4. Depok memang nggak punya pantai, tapi kamu tetep bisa main air di Situ Besar Lio. Seru-seruan naik perahu sambil mendayung juga bisa lho~

Situ Besar Lio, bukan pantai tapi kamu tetep bisa santai via cafewisata.com

Depok itu masuk wilayah Jabodetabek, berada di tengah antara Jakarta dan Bogor, jadilah kota ini minus laut. Kalau kamu berdomisili di Depok dan tengah merindukan laut, alternatifnya ialah kamu bisa datang ke Situ Besar Lio yang terletak di Kampung Lio, Depok. Kawasan ini merupakan salah satu situ atau waduk terbesar yang dimiliki Kota Depok, dengan luas sekitar 6 hektar. Di waduk ini tersedia fasilitas perahu untuk berkeliling dan jalur pedestrian mengelilingi waduk untuk jalan-jalan atau bersepeda. Pasti orang kira kamu lagi liburan ke desa, padahal kamu masih di kota-kota aja. Seru-seruan dan dapat foto menawan, masa kurang menyenangkan?

5. Pengen traveling, dapet foto bagus, plus dapet ilmu juga. Rumah keramik F Widayanto jawabannya..

dapet follower, dapet ilmu, kapan aku dapetin hatimu mas.. #ehh via instagram.com

Traveler sejati sih pasti mikir kaya gini. Nggak lengkap rasanya liburan kalau hanya senang-senang tanpa ada pelajaran atau ilmu baru yang didapat. Ketika di Depok, sempatkanlah diri untuk mampir ke Rumah Keramik F Widayanto yang terletak di Jalan Curug Agung, Tanah Baru-Depok. Di Rumah Keramik ini, kamu akan diajari cara membuat kerajinan keramik. Bisa buat pencitraan juga kan di instagram? #ehh Nggak hanya buat keramik lantai aja, tapi juga aneka macam bentuk, mulai dari mug hingga bentuk yang sedang ngetren lainnya. Tiket masuknya hanya Rp 10 ribu saja. Berani coba?

6. Suka banget sama tempat-tempat berair? Yaudah, mampir dulu yuk di Situ Cilodong. Danau ini dulunya pernah tercemar, tapi sekarang malah jadi tempat yang cukup tenar

tunggu pas senja deh kalau mau begini via instagram.com

Situ Cilodong yang terletak di kawasan Cilodong ini pada tahun 2004 silam pernah jadi kawasan kumuh dengan danau yang tercemar. Kemudian, pemerintah kota bertindak cepat dengan melakukan revitalisasi hingga kini wajah Situ Cilodong jadi lebih berseri. Kamu bisa memancing ceria di sini. Ada fasilitas jogging track-nya juga sih, dan tempat latihan balap kano serta kayak. Mau hunting foto saja juga cukup layak kok.

7. Terlepas dari misteri yang melekat di Studio Alam TVRI, tempat ini memang sangat asri dan jadi jujugan warga untuk rekreasi. Kalau beruntung, kamu bisa ketemu artis untuk diajak selfie

berasa di antah berantah via instagram.com

Ini nih tempat ngadem paling terkenalnya warga Depok. Kawasan wisata seluas 30 hektar ini punya 19 rumah adat di dalamnya, serta beragam pepohonan yang tumbuh subur. Makin banyak gaya untuk berfoto kan? Silahkan bawa tikar dan rantang untuk piknik di sini, jogging dan bersepeda pun banyak dilakukan warga. Karena kawasan ini milik salah satu stasiun televisi pemerintah, makanya masih sering dipakai syuting juga. Kalau beruntung mungkin kamu bakal ketemu Raisa. hehehe.

8. Puas berkeliling kota Depok, mungkin kamu butuh makan. Fans K-Pop wajib mampir di Daebak Restoran ini!

berasa makan sama idola deh dengan ngeliatin poster-poster mereka via rozanabila.blogspot.com

Daebak ialah restoran yang berkonsep Fans Cafe. Jadi, kalau kamu ngaku fans K-Pop, kamu harus wajib kudu kemari! Makanannya enak kok, dan istimewanya kamu bisa menikmati poster-poster girlband dan boyband Korea di restoran ini. Gokil kan? Kamu harus jadi bagian dari kegokilan resto ini sih~

9. Kalau bukan Korean Lovers, yuk makannya di Yellow Truck Cafe. Warna kuningnya yang cetar membahana bisa membuat instagrammu selalu menggelora

udah kenyang, instagram makin cemerlang. duh! via instagram.com

Kalau kamu pernah denger dan tahu nama cafe ini, mungkin di kota Kembang, Bandung. Kini mereka sudah ada di Depok lho dengan warna kuning yang jadi kebanggaannya. Sesuai namanya, kafe ini menyediakan kopi. Desainnya cukup unik dan instagramable sih, dengan warna bangunan yang serba kuning, dijamin kamu nggak bakal nyasar ketika mencari tempat ini.

Jadi, gimana? Weekend yang kamu punya cukup kok untuk menuju sembilan destinasi ini seluruhnya. Pikiran jernih, instagrammu makin cerah, siapa tahu juga buat yang jomblo nemu jodoh di sana? Hehe…

Udah ah buruan, jangan mager. Selamat berburu dan mengekspos Depok-mu!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!