Bukit Pentulu Indah, Destinasi Terbaik untuk Menyaksikan Matahari Terbit di Kebumen!

Bukit Pentulu Indah Kebumen

Kebumen adalah kabupaten di Jawa Tengah yang diam-diam tengah memoles lekuk indah alamnya. Ada banyak sekali destinasi wisata yang cantik di kabupaten di pesisir selatan Jawa ini. Mulai dari pantai sampai perbukitan pun lengkap tersedia di sana. Penasaran kan ada apa di Kebumen?

Advertisement

Salah satu tempat wisata yang menarik di Kebumen adalah Bukit Pentulu Indah. Bukit ini menyajikan pemandangan sunrise yang menakjubkan dan bikin nggak mau pulang. Seperti apa serunya liburan ke sana? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja.

Disebut sebagai destinasi terbaik di Kebumen untuk menyaksikan matahari terbit, Bukit Pentulu Indah memang menjanjikan pemandangan yang menakjubkan

bukit pentulu indah via www.instagram.com

Sering dianggap mirip dengan Kalibiru di Kulonprogo, Bukit Pentulu Indah memang indah karena pemandangan yang bisa dinikmati dari gardu pandang. Bukit Pentulu Indah ini beralamat di Jl. Karangsambung, Kaligending, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Dari bukit ini, kamu juga bisa menyaksikan matahari terbit dengan berlatar belakang kabut Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang sering disebut gunung kembar. Syahdu banget sih, apalagi saat masih berselimut kabut.

Sepanjang perjalanan, pemandangan perbukitan dan persawahan begitu asri dan mengagumkan. Sesampai di sana lebih indah lagi…

Benar saja, Bukit Pendulu Indah itu memang indah, sesuai namanya. Sejauh memata memandang kamu bisa menyaksikan lekukan perbukitan hijau yang meliuk indah. Lebih syahdu lagi saat ditambah dengan pemandangan  mentari yang malu-malu muncul di balik kabut. Hamparan keindahan yang kamu saksikan dari gardu pandang ini pasti bakalan bikin kamu betah berlama-lama di sana. Cantik banget!

Advertisement

Kamu yang suka camping, boleh banget nih camping di Bukit Pentulu Indah

bukit pentulu indah via explorewisata.com

Untuk sampai di Bukit Pentulu Indah, kamu nggak perlu khawatir akan melakukan hiking berat. Bukit ini hanya memiliki ketinggian 300 meter di atas permukaan laut aja kok. Kamu cukup jalan kaki 5 menit dari gapura masuk Bukit Pentulu Indah. Nggak sulit sampai ke sana. Tiketnya juga murah banget, cuma 5 ribu saja bisa masuk ke sana. Kamu juga bisa camping atau cobain hammock yang juga disediakan di sana. Cocok deh untuk mencari suasana syahdu dan menenangkan di pagi hari.

Jangan lupa main ke Kebumen ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE