Cafe Sawah Pujon Kidul, Destinasi Hits di Malang yang Menyajikan Pemandangan Alam Menakjubkan!

Cafe Sawah Pujon Kidul

Jika ditanya tempat liburan yang paling banyak diincar wisatawan setiap musim liburan, pastilah jawabannya Batu Malang. Batu jadi destinasi andalan karena punya banyak sekali tempat wisata seperti wahana Jatim Park, Batu Night Spectacular, hingga Museum Angkut. Nggak cuma itu, wisata alam seperti Coban Rais maupun Coban Rondo bisa kamu temukan di sana. Lengkap deh pokoknya!

Advertisement

Ada satu lagi wisata hits yang bisa kamu datangi nggak jauh dari Batu, yaitu Cafe Sawah Pujon Kidul. Sebuah konsep wisata cafe dan kuliner yang menyajikan pemandangan yang begitu mengagumkan. Pengen tau kan ada apa aja di sana? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja ya.

Terletak di desa wisata Pujon Kidul, Cafe Sawah ini cukup unik karena dibikin di area persawahan dengan pemandangan alam yang aduhai

cafe sawah pujon via www.instagram.com

Cafe yang beralamatkan di Krajan, Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang ini bukanlah cafe biasa. Tempat ini dibangun dengan konsep taman-taman sekaligus wisata kuliner. Cafe Sawah Pujon Kidul ini sering dianggap berlokasi di Batu meskipun sebenarnya di Kabupaten Malang. Sebenernya nggak masalah sih karena lokasi desa wisata Pujon Kidul memang dekat sekali dengan Batu.

cafe sawah pujon kidul via www.instagram.com

Desa Wisata Pujon Kidul sendiri adalah desa yang tengah naik daun. Desa ini sering mendapat penghargaan karena bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat melalui pertanian dan pariwisata. Konsep wisata berbasis agro seperti di Pujon Kidul ini layak untuk ditiru dan diduplikasi di berbagai desa di Indonesia.

Advertisement

Lanskap perbukitan dan juga persawahan yang mengelilingi Cafe Sawah Pujon Kidul sungguh memesona. Apalagi saat pagi dan sore hari

indah banget tempatnya via www.instagram.com

Konsep cafe bernuansa pedesaan dan berada di tengah sawah ini jadi satu keunggulan Cafe Sawah Pujon Kidul. Baik interior, eksterior sampai menunya pun penuh dengan nuansa pedesaan. Hal ini dipercantik dengan pemandangan 4 gunung yang tampak dari sana, yakni Gunung Dorowati, Gunung Kelet, Gunung Lirang, dan Gunung Kelud. Jadi terasa banget suasana pedesaan dan pegunungan yang asri.

kece banget via www.instagram.com

Kamu juga bisa foto-foto sepuasnya di sana karena ada banyak spot foto yang cantik. Ada spot taman ‘LOVE’, jembatan kayu dengan tanaman paku-pakuan, kolam ikan, tulisan ikon Desa Wisata Pujon Kidul, dan lain sebagainya. Kamu bakalan puas sih foto-foto di sana.

Meski tempatnya seru banget, tapi tiket masuk ke sana sangat murah lho!

spot ngehits via www.instagram.com

Advertisement

Tiket masuknya sendiri cukup murah cuma 8 ribu rupiah saja. Kamu bisa jalan-jalan, makan-makan dan foto-foto sepuasnya di sana. Paling enak sih ajak pasangan sembari menikmati romantisnya Cafe Sawah Pujon Kidul di waktu malam. Saat senja tiba suasana di tempat ini makin syahdu lho. Jadi sekalian sampai malam nggak masalah karena cafe ini tutup pukul 22.00 WIB.

cafe sawah pujon kidul via www.instagram.com

Yuk akhir pekan ini ke Malang!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE