Canting Mas Puncak Dipowono, Destinasi Hits di Kulonprogo dengan Teras Kaca yang Instagramable Abis!

Puncak Dipowono Jogja

Jogja nggak pernah keabisan destinasi wisata yang keren dan kece. Nggak bakalan deh bisa jelajahin semua destinasi wisata di Jogja, kecuali emang kamu selo dan banyak duit. Satu destinasi baru lahir, minggu depan ada destinasi lainnya yang rilis. Wah pantes deh Jogja jadi favorit liburan wisatawan Indonesia.

Advertisement

Di Kulonprogo, ada satu lagi destinasi wisata yang sebaiknya kamu tahu dan mungkin kamu kunjungi saat liburan ke Jogja lagi. Memang bukan wisata yang dibilang baru sih, tapi jadi satu pilihan menarik yang harus kamu. Tempat wisata ini bernama Canting Mas Puncak Dipowono. Pengen tau ada apa aja di sana?

Berlokasi tak jauh dari destinasi hits di Kulonprogo seperti Waduk Sermo dan Kalibiru, Canting Mas Puncak Dipowono punya pemandangan alam yang mengagumkan

canting mas dipowono via www.instagram.com

Canting Mas Puncak Dipowono beralamat di Jl. Clereng Tamanan KM. 6, Desa Hargowilis, Kokap, Clapar 2, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Objek wisata di Kulon Progo ini menyimpan pesona keindahan alam yang tidak kalah dengan wisata gardu pandang lainnya di Jogja. Di sini kamu bisa mencoba spot teras kaca yang sekilas mirip dengan teras kaca Pantai Nguluran Gunungkidul.

Landscape perbukitan manoreh nan hijau dan Waduk Sermo nan indah menjadi pemandangan utama di wisata ini. Apalagi ada spot teras kaca, wah makin instagramable deh spotnya

pemandangannya kece via www.instagram.com

Memang spot teras kaca ini cantik sekali ya. Pemandangan alam Kulonprogo yang masih alami begitu cantik dipandang dari sana. Cocok nih buat foto bareng pasangan. Prewed atau postwed juga oke lho. Kamu seakan menaiki singgasana transparan dengan latar belakang paripurna. Selain itu, spot foto lainnya seperti spot foto gardu pandang, rumah pohon, menara alam, spot foto perahu, juga bisa kamu temukan di sana. Jelas nggak bikin bosen lah ya.

Advertisement

spot hits di kulonprogo via www.instagram.com

Tiket masuknya juga murah meriah lho. Sangat murah dengan pemandangan kaya begini

murah lho via www.instagram.com

Buat kamu yang mau ke sana, tempat ini nggak jauh-jauh banget kok. Untuk menuju lokasi, waktu yang kamu tempuh sekitar 1 jam 14 menit. Jarak yang mesti ditempuh sekitar 33 kilometer dari pusat kota Jogja. Akses menuju lokasi terbilang cukup baik kok. Beberapa kilometer sebelum sampai ke Canting Mas Puncak Dipowono, kamu akan melewati jalanan berliku dan naik-turun dengan pemandangan yang cantik. Sementara itu tiket masuknya cuma 12 ribu rupiah saja. Murah banget kan?

Yuk ke Jogja lagi dan mampir ke sini!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE