Cara Ampuh ala Polisi India: Masukkan Warga yang Bandel ke dalam Ambulans dengan Pasien Covid-19!

Masukkan Warga Bandel ke Ambulans

India adalah negara dengan jumlah penduduk nomer 2 terbesar di dunia. Maka tak heran, kepadatan penduduknya cukup tinggi dan banyak masalah kependudukan di sana. Untuk itu, pandemi Corona ini sangatlah berat bagi negara seperti India. Dengan penduduk sebanyak itu, tentu tidak mudah untuk mencegah penyebaran virus ini di negara Asia Selatan tersebut.

Advertisement

Lockdown pun bukan perkara mudah diberlakukan di India. Justru hal-hal buruklah yang sering terjadi saat lockdown mulai dari pemukulan warga oleh polisi, orang-orang yang nekat mudik berjalan kaki hingga beberapa di antaranya meninggal ketika perjalanan. Untuk itu, bukan perkara mudah memang mengatur milyaran warga India. Namun sepertinya polisi di sana sudah menemukan cara ampuh untuk menakuti warga yang bandel.

Polisi India punya cara ampuh untuk bikin kapok warga yang masih berkeluyuran. Mereka dimasukkan ke dalam ambulans berisi pasien Covid-19

Polisi India menghukum pelanggar aturan Lockdown dengan memasukkan mereka ke mobil ambulans yg di dalam nya ada petugas polisi berpura2 jadi pasien positif covid-19. Gokil ­čśä

Posted by Joko Maryono on Thursday, 23 April 2020

Lagi viral video yang cukup kocak dan berasal dari Tamil Nadu, India. Isi video tersebut adalah upaya polisi untuk membuat warga India kapok keluyuran tanpa masker dan social distancing. Maklum di India masih banyak warga yang bandel untuk tidak keluyuran ke luar rumah. Padahal India sudah menerapkan lockdown menyeluruh dan meminta warga untuk melakukan social distancing dan tidak bepergian ke luar rumah.

Advertisement

Dalam video tersebut tampak beberapa polisi menyetop warga di jalan raya yang naik motor bertiga tanpa helm apalagi masker. Mereka tak ubahnya kena razia jalanan. Lalu mereka diminta turun untuk dimintai keterangan dan ditanyai beberapa pertanyaan. Setelah itu, mereka diminta masuk ke ambulans yang isinya terdapat pasien penderita Covid-19. Tentu bukan pasien beneran ya, namun polisi yang menyamar.

Hasilnya bisa ditebak, pria-pria ini sangat ketakutan begitu dipaksa masuk ke dalam ambulans. Mereka menggedor-gedor pintu bahkan berusaha keluar lewat jendela

dimasukkan ke dalam ambulans via www.youtube.com

Bukan main, pria-pria ini tampak begitu ketakutan dan ogah masuk ke dalam ambulans. Polisi harus memaksa mereka masuk ke dalam di mana sudah ada pasien Covid-19 yang menunggu di dalam. Alhasil polisi bekerja keras untuk memasukkan mereka di dalam ambulans. Setelah masuk pintu lalu dikunci dan ketiga pria ini panik bukan kepalang karena pasien Covid-19 tersebut bangkit dan ingin meraih mereka.

Advertisement

Mereka lalu menggedor-gedor pintu dan berusaha kabur dari dalam ambulans. Bahkan ada yang mau keluar lewat jendela meski didorong masuk kembali oleh polisi. Terapi seperti ini pasti bikin jera deh. Mereka bakalan kapok ketika hukumannya harus dimasukkan ke dalam satu ambulans dengan pasien positif Covid-19. Meskipun mereka nggak tahu bahwa pasien tersebut cuma pura-pura saja.

Di akhir film, kepala polisi Tamil Nadu mengingatkan penonton akan bahaya virus Corona dan memberi tahu kalau pasien di dalam ambulans hanyalah menyamar, tidak benar-benar positif Covid-19. Ya semoga bisa ditiru di Indonesia ya. Buat yang ngeyel mudik bisa tuh masuk ke ambulans begini. Hehehe.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE