Glamping Hutan Pinus Purworejo Sudah Dibuka. Rasakan Kenikmatan Camping yang Naik Levelnya!

Glamour camping Purworejo

Banyak orang yang malas melakukan camping dengan berbagai alasan. Salah satu alasan yang paling sering digunakan sih ogah ribet dan bayangan akan kesulitan melakukan kegiatan. Bagi kalian yang pecinta alam mungkin sudah biasa atau malah senang, tapi buat sebagian orang duh mending nanti-nanti saja kalau pas selow dan ada kemauan. Nah buat kamu-kamu yang ogah ribet tapi pengen menikmati rasanya berkemah di alam, glamping adalah jawabannya! Glamping merupakan glamour camping atau berkembah secara lebih elegan. Lokasinya pun kebanyakan cantik-cantik dan fasilitasnya lengkap. Seperti lokasi glamping di daerah wisata Purworejo, Jawa Tengah yang baru saja buka ini nih.

1. Inilah De’Loano Glamping, rasa baru dari sebuah camping yang kini hadir di Purworejo, Jawa Tengah!

Glamping De’Loano via travel.tempo.co

Advertisement

Bekerja sama dengan Perum Perhutani, Badan Otorita Borobudur (BOB) membuka sebuah objek wisata baru bertajuk glamour camping atau glamping. Glamping yang diberi nama De’Loano ini ternyata masih baby banget alias baru saja diresmikan. Peresmian glamping ini dilaksanakan pada 14 Februari 2019 dan dihadiri Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Lokasi glamping ini terletak di Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Lokasi hutan pinus ini juga berbatasan langsung dengan daerah Kulonprogo, Yogyakarta ternyata!

2. Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap. Jadi tinggal bawa badan sehat doang kalau mau ke sana!

Semi-outdoor Cinema – Photo by Biro Komunikasi Publikasi Kemenpar via www.instagram.com

Bertajuk glamour camping, kamu nggak perlu repot-repot bawa tenda dan peralatan perkemahan kalau mau camping di sini. Soalnya di De’Loano ini sudah menyediakan dari A-Z peralatan khas camping dan fasilitas yang cukup lengkap. Seperti tenda dan isinya seperti tempat tidur, lampu, dan alat-alat lainnya, mushola, toilet, semi-outdoor restaurant and cinema, information center, seating spot, photoshot dan masih banyak lagi.

3. Soal kenyamanan dan kelengkapan tenda, jangan lagi ditanya! Oke banget soalnya~

Tendanya aja oke banget gini – Photo by Biro Komunikasi Publikasi Kemenpar via www.instagram.com

Di De’Loano ini pengunjung benar-benar dimanjakan dengan kenyamanan. Salah satunya dengan kenyamanan tenda. Soalnya di sana khusus menyediakan dua pilihan tenda. Ada tenda VIP dengan kapasitas 9 orang dan tenda reguler dengan kapasitas 6 orang. Pun soal kelengkapan juga jangan ditanya. Daripada tenda malah lebih mirip ke kamar hotel saking lengkapnya.

Advertisement

Gimana, asyik kan untuk liburan bareng teman atau keluarga?

4. Ada yang bisa menebak ini apa? Yup! Bilik warna-warni ini adalah toilet. Unyu banget kan?

Toiletnya aja unyu begini – Photo by Biro Komunikasi Publikasi Kemenpar via www.instagram.com

5. Selain toilet ada yang nggak kalah unyu lho. Jalan setapak penghubung antara tenda satu ke tenda lainnya dipasangi lampu-lampu seperti ini. Suasananya jadi makin cantik!

Jalan setapaknya cantik banget – Photo by Biro Komunikasi Publikasi Kemenpar via www.instagram.com

6. Akses menuju De’Loano ini cukup mudah dijangkau kok. Cuma setengah jam aja dari Candi Borobudur!

Foto lokasi glamping dari ketinggian – Photo by Biro Komunikasi Publikasi Kemenpar via www.instagram.com

Berlokasi di Desa Sedayu, Purworejo, Jawa Tengah, membuat glamping De’Loano cukup mudah dijangkau. Kalau kamu mau ke sini, kamu bisa naik kendaraan pribadi. Waktu tempuhnya juga nggak lama, yaitu kurang lebih 30 menit karena berjarak 13 kilometer dari kawasan Candi Borobudur.

Kalau kamu ingin berkemah di sini, jangan lupa bawa baju hangat ya. Udara di sana cukup dingin soalnya, apalagi kalau malam hari. Jadi…kapan nih kamu mau ke sini bareng teman dan sanak famili?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Not that millennial in digital era.

CLOSE