Kejadian ini mungkin tak pernah diimpikan Ade Iskandar Roni sebelumnya. Ia masih tidak menyangka kunjungan pertamanya ke Singapura berujung rezeki yang luar biasa. Betapa tidak, ia memenangkan hadiah sebesar 9,3 Miliar rupiah hanya gara-gara beli satu kaos bermerk Adidas seharga $ 51 untuk sahabatnya. Lho, kok bisa ya?

Biar nggak penasaran, yuk simak ulasan Hipwee Travel aja. Hehe.

Ade Iskandar Roni adalah turis Indonesia yang beruntung dalam kompetisi ‘Be a Changi Millionaire’, sebuah kompetisi yang diadakan Bandara Changi, Singapura

be changi millionaire via www.straitstimes.com

Jangan meremehkan hal kecil sekalipun. Gara-gara membeli kaos merk Adidas seharga 51 dolar Singapura tahun lalu di Bandara Changi, Singapura, Ade mendapat kesempatan untuk mengikuti sebuah kompetisi bernama Be a Changi Millionaire. Pasalnya, ia sudah memenuhi syarat jumlah minimal pembelian. Nah, akhirnya Ade mendapat lucky draw Be a Changi Millionaire tersebut. Siapa sangka, justru dia-lah yang memenangkan hadiah utama, uang tunai sebesar 1 juta dolar Singapura alias 9,3 Milyar rupiah. Gokil nggak sih?

Bagaimana cerita lengkapnya kok bisa traveler dari Indonesia bisa menang duit sebanyak itu?

be changi millionaire via millionaire.changiairport.com

Advertisement

Setelah mendapat lucky draw Be a Changi Millionaire, ia bersaing dengan semifinalis yang berasal dari Australia, China, Malaysia, Uni Emirat Arab dan juga India. Mereka bertanding dengan permainan puzzle, berbelanja dengan barang tertentu dan juga memasukkan travel adaptor raksasa ke podium. Pada akhirnya, ia mengalahkan kontestan dari India dan membawa pulang hadiah sebesar 9,3 milyar rupiah.

“Saya sangat senang dan gugup, badan saya gemetar. Saya hampir tak percaya. Saya ingin membawa seluruh keluarga saya untuk haji ke Mekkah. Mungkin juga membeli rumah dan mobil,” ungkap Ade kepada Strait Times, media terkemuka di Singapura.

Siapa sih Ade Iskandar dan apa sih yang membuatnya menang di kompetisi ini?

be changi millionaire via travel.kompas.com

Ade Iskandar Roni yang kini berusia 39 tahun bekerja sebagai procurement di sebuah perusahaan telekomunikasi di Jakarta. Lelaki yang tinggal di Jakarta Selatan ini sudah menikah dan memiliki 5 orang anak. Ia membelikan kaos untuk sahabatnya dengan harga $ 51 eh dapat untung $ 1 juta. Hikmahnya, jangan pernah meremehkan kebaikan sekecil apapun ya. Kini ia merencanakan ibadah haji dengan mengajak seluruh keluarganya, sekitar 30-40 orang. Wah mulia sekali memang Mas Ade ini. Semoga rezekinya senantiasa berkah, Mas.

Sebagai informasi, kompetisi Be a Changi Millionaire sudah diselenggarakan sejak tahun 2010 dan sudah memberikan hadiah 7 juta dolar untuk para pemenangnya. Kompetisi ini diadakan untuk memromosikan retail di Bandara Changi. Siapapun yang belanja atau makan di Bandara Changi dengan minimum pembelian $ 50 akan mendapatkan lucky draw. Untung kaos Adidas itu harganya $ 51. Coba kalau lebih murah sedikit aja, pasti nggak dapet. Makanya, pembelian kaos ini jadi pembelian barang terbaik seumur hidup bagi Ade Iskandar.

“Wah saya nggak bisa membayangkan sebanyak apa uang sejuta dolar. Pasti banyak banget kalau digunakan di Indonesia,” ungkap Ade penuh senyum.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya