Selama ini Jakarta adalah kota yang mempunyai kesan macet dan sumpek. Waktu selalu habis di jalan dan sulit untuk sekedar liburan di dalam kota. Bukan berarti Jakarta nggak punya ruang publik sih, punya kok. Tapi terbatasnya jumlah ruang publik berupa taman atau ruang terbuka hijau membuat tak semua warga Jakarta bisa dengan mudah menikmati rindangnya ibukota.

Kabar baik pun datang, kini Jakarta baru saja menambah 1 taman baru. Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno baru saja resmikan sebuah taman di bagian barat Monas. Di peresmian itu, Sandiaga Uno juga melakukan sayembara nama taman juga. Seperti apa taman baru yang bisa dinikmati warga Jakarta ini? Yuk simak aja ulasan Hipwee Travel kali ini.

Tanggal 27 Maret 2018, Sandiaga Uno meresmikan taman di bagian barat Monas. Kata Uno sih nggak kalah sama Central Park di New York. Benarkah?

taman di barat monas via twitter.com

Advertisement

Berada di sebelah barat Monumen Nasional (Monas) taman ini diresmikan oleh Wakil Gubernur Sandiaga Uno kemarin siang. Taman ini memang baru selesai direvitalisasi agar kelihatan lebih menarik dan instagramable. Tampak ada beberapa pot tanaman yang diatur sedemikian rupa agar tampak indah. Ada pula kolam air yang membuat suasana taman terasa menyegarkan. Pada acara peresmian taman tersebut, Wagub juga memasukan ikan mujair dan ikan nila ke kolam ikan yang baru.

“Meresmikan taman di sisi barat Monas yang baru saja direvitalisasi dan difungsikan kembali agar terlihat lebih indah, sejuk, instagramable dan tidak kalah dengan Central Park yang ada di New York,” papar Sandiaga Uno.

Tapi sayangnya taman di jantung Kota Jakarta ini belum mempunyai nama. Kalian ada usul nama nggak nih?

tapi belum ada namanya via twitter.com

Sayangnya, Sandiaga Uno tidak sekalian meresmikan namanya. Pemprov DKI tampaknya belum menyiapkan nama yang kekinian untuk taman ini. Kalau mau contoh di Bandung sih, ada taman Jomblo, taman Lansia, atau taman Labirin. Selain namanya keren, taman-taman tersebut cocok banget buat foto-foto. Nah, sebaiknya Jakarta juga mencontoh Bandung dengan taman-taman keren plus nama yang beken. Untuk itu, silakan usul kepada Sandiaga uno lewat mention di akun Instagram @sandiuno.

Sudah ada banyak nama masuk seperti Taman Dilan Milea, Taman Bahagia, sampai singkatan TREIM (Taman Rekreasi Edukasi dan Interaksi Monas). Ribet banget nggak sih usulan nama terakhir, haha…

komen-komennya bikin ngakak via www.instagram.com

Advertisement

Kamu bisa usul nama taman ini di instagram @sandiuno. Tapi sebelumnya alangkah lebih baiknya kamu baca komentar-komentar lucu di sana. Ada yang usul nama, mulai dari Taman Bahagia, Taman Dilan Milea (ini bukan Bandung woii), Taman Pribumi Perkasa, Taman 0 persen, Taman OKOCE sampai plesetan Taman Tapi Menikah, duh. Masih banyak komentar tentang cebong segala. Ada pula yang justru menanyakan tentang nama stadion yang pernah dijanjikan Sandiaga untuk Persija. Lucu sih komentar di postingan foto taman tersebut. Semoga segera ketemu nama yang keren deh ya.

Kamu boleh ikutan komentar usulan nama di kolom komentar Hipwee ya. Silakan tulis sekreatif mungkin ya. Yuk apa nama yang cocok untuk taman di barat Monas?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya