Ribuan Ikan Penis Terdampar di Pantai Drake, California. Kok Geli Gitu ya Namanya?

Ikan Penis di Pantai Drake

Beberapa hari ini, ramai berita tentang terdamparnya ribuan Penis Fish, atau ikan penis di Amerika serikat. Ya kamu nggak salah baca. Ribuan ikan penis terdampar di pantai Drake, California, karena badai yang terjadi di sana baru-baru ini. Sekilas sih nggak mirip ikan, lebih mirip cacing gendut.

Advertisement

Sebenarnya spesies macam apa sih ikan penis ini? Yuk simak ulasan Hipwee Travel berikut.

Di tepi pantai Drake, terjadi fenomena alam yang cukup mengerikan sekaligus menjijikkan. Ribuan spesies ikan berbentuk lonjong terdampar di sana

ribuan ikan penis terdampar via www.instagram.com

Pantai Drake berjarak 80 km dari California dan jadi tempat favorit buat bersantai karena ombaknya tenang. Cocok buat bermian air atau main paddleboard. Lokasinya juga cukup tersembunyi jadi lebih nyaman buat liburan. Meski begitu, sebaiknya kamu urungkan liburan ke sana. Akhir pekan lalu, terjadi badai yang membawa spesies ‘aneh’ menyerbu pantai cantik ini. Spesies itu sering disebut ikan penis. Wah serem banget nggak sih ada makhluk sebanyak itu tiba-tiba menyerbu pantai?

Namanya ikan penis karena bentuknya mirip dengan penis. Agak lucu tapi geli-geli gimana gitu kalau jumlahnya ribuan

ikan penis via www.instagram.com

Badai di California baru-baru ini membawa ribuan ‘cacing’ ini ke tepi pantai. Meskipun bentuknya lonjong dan agak gemuk seperti cacing berukuran besar, namun sejatinya spesies ini disebut ikan penis. Disebut begitu karena bentuknya menyerupai alat kelamin pria. Ih geli nggak sih bentuknya?

Spesies ini punya nama latin Urechis caupo. Mereka tinggal di dalam pasir tak jauh dari tepi pantai dan membuat terowongan berbentuk U sehingga tidak terlihat. Mereka mengeluarkan cairan lengket saat air pasang yang digunakan untuk mencari mangsa di dalam air. Badai yang membawa gelombang di lautan kemudian membawa pasir ke tepi pantai sehingga ribuan ikan penis ikut terangkat ke pantai.

Bayangkan kalau kamu sedang main di pantai Drake dan di bawahmu secara tidak kamu sadari ada gerombolan ‘cacing gendut’ seperti ikan penis ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE