Istana Sakura, Destinasi ala Jepang yang Bisa Kamu Datangi di Blitar. Liburan Sakura versi Low Budget!

Istana Sakura Blitar

Kini banyak sekali destinasi dengan nuansa Jepang yang bisa kamu datangi di berbagai kota di Indonesia. Taman Jinja di Bali, Onsen Resort di Malang, Sakura Hills di Tawangmangu, The Great Asia Africa di Bandung dan destinasi sejenis lainnya. Mungkin hal ini dikarenakan banyak traveler yang ngebet liburan ke Jepang tapi budgetnya nggak ada. Jadi deh spot-spot hits ala Jepang laku keras.

Advertisement

Di Blitar terdapat juga satu destinasi ala Jepang bertema Istana Sakura. Disebut Istana Sakura karena banyak bunga sakura yang bisa kamu temukan di sana. Seperti apa serunya liburan ke Istana Sakura? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja!

Bertempat di Desa Kemloko, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Istana Sakura merupakan destinasi wisata ini tak pernah sepi pengunjung. Rame nih yang liburan ke sini

istana sakura via www.instagram.com

Tren ala Jejepangan kini sedang ngetren di Indonesia. Salah satu kota yang juga punya destinasi ala Jepang adalah Blitar. Tempat wisata bernama Istana Sakura ini baru berusia sekitar 6 bulanan dan jadi destinasi favorit wisatawan. Pasalnya di tempat ini ada banyak bunga sakura yang indah sekali bagaikan musim semi di Jepang. Nggak cuma Jepang aja sih, ada juga wahana dengan nuansa Chinese dan Korean. Lengkap banget dong ya.

istana sakura via www.instagram.com

Kamu bisa berfoto dengan bunga sakura buatan di sini. Meski buatan tapi bentuknya sangat mirip dengan sakura asli di Jepang

serasa di jepang via www.instagram.com

Sekilas bunga sakura di Istana Sakura tampak asli dan seolah beneran foto di Tokyo atau Osaka. Padahal sebenarnya bunga sakura di sini bukanlah sakura asli yang biasa mekar di Jepang pada musim semi di bulan Maret-April. Meski begitu bunga sakuranya tampak begitu asli ya. Lokasinya pun terasa asri karena semuanya dikelilingi oleh bunga sakura tersebut.

bunga sakura via www.instagram.com

Tiket masuknya relatif terjangkau ya. Iya lah dibanding kamu ke Jepang langsung bisa puluhan juta rupiah. Hehehe

kece banget via www.instagram.com

Buat kamu yang pengen berkunjung ke Istana Sakura di Garum Blitar nggak usah khawatir sama harganya karena murah banget Gaes. Tiket masuknya cuma 10 ribu rupiah lho. Cocok banget kan buat wisata keluarga karena harganya sangat terjangkau. Kamu juga bisa foto prewedding di sini lho, siapa tau pengen prewed ala ala Jepang tapi nggak kesampaian ke negara aslinya. Hehehe.

bisa prewedding juga via www.instagram.com

Kalau ke Blitar wajib ya datang ke Istana Sakura. Bisa ke Jepang tanpa banyak biaya ini itu, hehe.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE