Demam Asian Games kini telah menjalar ke seluruh Indonesia. Pertandingan dan perebutan medali selalu jadi perhatian masyarakat setiap hari. Ada rasa haru dan bangga saat atlet Indonesia menjadi juara. Ada perasaan sedih ketika kalah ketika bertanding. Euforia ini akan terus berlangsung sampai Asian Games berakhir pada tanggal 2 September nanti. Sebagai tuan rumah, tentu senang rasanya bisa sukses secara penyelenggaraan dan prestasi.

Salah satu venue Asian Games 2018 di Jakarta yang perlu kamu banggakan adalah Jakarta International Velodrome. Fasilitas olahraga yang dibangun di Rawamangun, Jakarta ini dibangun di lahan seluas 9,5 hektar. Mau tau seperti apa potret Velodrome yang begitu megah ini? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja ya.

Jakarta International Velodrome adalah stadion yang dibangun dalam upaya menyambut Asian Games 2018. Fasilitas olahraga ini akan digunakan sebagai venue balap sepeda

Velodrome siap untuk Asian Games via www.instagram.com

Velodrome sepanjang 250 meter ini terbuat dari kayu Siberia yang didatangkan langsung dari Jerman. Kayu Siberia memiliki kelebihan untuk digunakan sebagai lintasan balap sepeda dibandingkan jenis kayu lainnya

velodrome jakarta via www.instagram.com

Ada beberapa spot instagramable yang bisa kamu gunakan untuk berfoto-foto di sana. Potret warna-warni di beberapa titik bisa kamu manfaatkan untuk berfoto cantik

temboknya warna-warni via www.instagram.com

Jakarta International Velodrome memiliki kapasitas 3.070 penonton, dengan rincian 2.500 kursi penonton dan tambahan 500 kursi serta 70 kursi VIP. Kamu harus datang ke sana langsung biar tahu gimana mewahnya Velodrome ini!

cakep nih via www.instagram.com

Spot-spot foto seperti ini bakal bikin pengunjung betah untuk mendukung kontingen Indonesia yang bertanding di Asian Games 2018!

instagenic via www.instagram.com

Stadion ini dibangun oleh  arsitek Richard Coulson dari COX Rayner Inggris dengan konsep hemat energi dalam rancangan velodromenya. Dia memilih bahan membran untuk bagian dinding dan atap bangunannya

penampakan ketika baru jadi via www.instagram.com

Menariknya, bagian datar di tengah velodrome Rawamangun seluas 30×70 meter bisa digunakan sebagai arena olahraga lain seperti badminton, futsal, basket, hingga gulat. Wah, bangga banget nih punya velodrome kaya begini!

velodrome via www.instagram.com

Dari luar, arsitekturnya juga tampak begitu elegan nan mewah. Berasa seperti fasilitas olahraga di negara maju. Stadion yang dibangun selama 2 tahun dengan biaya sebesar 650 milyar ini diklaim sebagai velodrome terbaik di Asia!

arsitekturnya keren via www.instagram.com

Advertisement

Nggak ada alasan ‘kan nggak nonton Asian Games di Jakarta International Velodrome ini? Yuk dukung dan jangan lupa foto-foto di sana. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya