Apa yang kamu pertimbangkan dalam memilih sebuah kafe yang akan didatangi? Pertimbangan paling mendasar mungkin menu makanan dan minuman yang disediakan. Hal lain yang jadi pertimbangan mungkin harga dan juga suasana kafe ya. Nah, pernah nggak kamu datang ke sebuah kafe karena ada reptil di sana? Pasti belum dan malah ngeri ‘kan? Hehehe.

Di ibukota Kamboja, Pnom Penh, terdapat satu kafe yang mengandalkan reptil agar pengunjung datang ke sana. Cafe ini menyediakan berbagai jenis reptil yang cukup menakutkan bagi orang awan. Ada ular, iguana, maupun kalajengking yang disediakan di kafe tersebut. Penasaran seperti apa cafenya? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja.

Kafe reptil ini belum lama dibuka di Kamboja. Di kafe ini kamu bisa menikmati hidangan sekaligus ditemani oleh reptil yang cukup ‘serem’ seperti ular piton dan iguana

bisa pilih reptilnya via www.dailymail.co.uk

Kamu bisa masuk dengan gratis. Duduk cantik dan kemudian memesan menu makanan. Sembari menikmati hidangan, kamu akan diberi pilihan reptil yang akan menemanimu di meja makan

bisa foto sama ular via www.dailymail.co.uk

Kafe ini dianggap kafe yang aneh dan kontroversial karena pengunjung bisa berbincang dengan hewan reptil yang stigmanya menakutkan sembari minum teh atau kopi. Unik sih idenya.

cium nih iguananya via www.dailymail.co.uk

Foto dengan ular piton atau dengan iguana jadi favorit para pengunjung yang datang ke sana. Kok nggak takut ya mereka?

serem gak sih? via www.dailymail.co.uk

“Kafe reptil yang saya buka ini untuk mengubah reputasi kadal dan ular di kalangan orang yang memang tidak suka reptil,” kata Chea Raty, sang pemilik kafe. Ia ingin mengubah kesalahpahaman selama ini di mana reptil adalah hewan yang menakutkan.

bisa pegang dua malah via www.dailymail.co.uk

Ular piton maupun kalajengking jadi tidak menakutkan di kafe tersebut. Pengunjung pun tampak senang dan happy berfoto-foto bersama dengan hewan-hewan tersebut. Ada yang ditaruh di tangan atau diletakkan di leher dan pundak mereka…

kalajengking via www.dailymail.co.uk

“Bisnis berjalan lambat karena masih banyak orang yang takut dengan ular dan kadal. Perlahan namun pasti, saya yakin jika kafe ini akan dikunjungi banyak pelanggan. Tidak sedikit yang datang karena memang ingin berfoto dengan reptil dan mereka senang,” ujarnya penuh optimistis.

kamu nggak perlu takut via www.dailymail.co.uk

Advertisement

Kalau kamu nanti datang liburan ke Kamboja, jangan lupa mampir ke kafe reptil ini ya. Reptil jadi teman yang asyik di kafe ini, nggak serem kok. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya