Sebagai anak muda yang suka jalan-jalan, ada sebuah tuntutan yang perlu kita tuntaskan sesegara mungkin. Adalah sebuah usaha atau bisnis kecil-kecilan dengan prospek jelas di masa mendatang. Karena kamu seorang traveler atau pendaki gunung, kamu bisa loh mencontoh beberapa usaha bisnis seperti mereka ini. Nah, dari Hipwee Travel, inilah beberapa bisnis di gunung yang dijamin bakal menginspirasimu! Cekidot!

Buat mahasiswa baru atau pendaki pemula, nggak usah bingung cari tempat tinggal. Sekarang di gunung sudah ada penyewaan kos-kosan loh!

Ngekos, yuk!

Ngekos, yuk! via www.instagram.com

Kabar gembira buat kita semua! Sekarang sudah ada penyewaan kost di puncak gunung! Tapi sayang, cuma bisa buat putri. Eh iya buat kamu, Si Putri 🙂

Buka warung ayam bakar sepertinya lebih menjanjikan. Banyak banget loh pendaki yang suka lapar selama perjalanan

Advertisement

Wah, sepertinya kamu nggak perlu lagi bawa logistik yang berlebihan deh. Ternyata di gunung sudah ada PKL ayam bakar dan penyetan. Mayan, Bro!

Kalau makan berat bikin nggak nafsu, bagaimana kalau menikmati sebuah es degan? Waduduh, segar banget!

Seger~~

Seger~~ via www.instagram.com

Bisnis yang jelas menjanjikan! Es degan dengan varian rasa yang marak adalah jawaban dahaga para pendaki.

Kalau nasi uduk-pecel ayam kurang lengkap, cobalah bisnis mini market serba ada. Menjanjikan loh!

Selamat datang di Indonesia~

Selamat datang di Indonesia~ via www.instagram.com

Mau dapat sapaan mesra? Merasa lelah dan butuh istirahat? Tenang, di gunung sekarang sudah banyak bisnis mini market loh. Ini salah satunya. :p

Terobosan baru dari mini market Ind*m*ret. Usaha menjanjikan, yang sudah buka cabang sampai di gunung

#Repost @ibnuhawari Ada trobosan terbaru dari @Indomaret Bagi para pendaki pasti sering mengeluh karena beratnya beban yang di bawa apalagi beban tersebut adalah Air mineral, hayo siapa yang sering mengeluh bawa air kalok saya sih Yes🙊. Di tambah banyaknya yang memberi semangat untuk pendaki lain seperti : "Semangat bentar lagi sampai di puncak ada Indomaret nya" tentu itu bagian dari PHP karena sesampainya di puncak Indomaret pun tak ada Namun tenang sekarang ada 🚚i-Mobil Indomaret, kalian para pendaki tidak perlu lagi membawa beban yang begitu berat atau mendapat kan PHP tentang adanya Indomaret di atas Gunung Kendaraan 🚚i-Mobil Indomaret yang akan berkeliling dari Gunung ke Gunung ini akan di rilis pada tanggal 24 Mei 2061 "TEPAT PADA HARI INI" Selamat Berbelanja di atas Gunung sobat , Salam Lestari. 😂😂😂 Loc : Merbabu – Selo #mountainesia

A photo posted by #mountainesia (@mountainesia) on

Advertisement

Wah, mungkin ini yang namanya jodoh. If you know what I mean~

Alfam*ret. Selalu ada.

Alfam*ret. Selalu ada. via www.instagram.com

Di mana ada Indom*ret, di sana pasti ada Alf*maret. Mini market yang bagaikan jodoh tak terpisahkan. So, banyak pilihan buat kamu, ‘kan?

Ternyata bisnis ini juga menjanjikan loh. Pemprov DKI kian mengembangkan sayapnya sampai ke gunung. Warbiyazah!

Nyaman. Cuma Rp3.500!

Nyaman. Cuma Rp3.500! via www.instagram.com

Tuh, kurang enak apa coba? Cuma bayar Rp3.500 kamu bisa sampai ke mana pun tujuanmu pergi. Ke rumah? Bisa. Ke rumah mantan? Bisa juga. Asyik, ‘kan?

Bisnis untuk ‘narik’ di gunung sekarang lagi nge-trend loh. Selain itu juga memudahkan pendaki yang kelelahan begitu sampai puncak.

Stasiun!

Terminal! via www.instagram.com

Bisa lah jadi supir atau kondektur.

Buka bisnis rental PS juga ramai loh. Eh, tapi bingung karena nggak ada colokan di gunung. 🙁

Asyik sih, bisnis rental PS di gunung. Tapi sayangnya, kalau baterai habis, penyewa PS bakal kecewa dan sedih. ‘Kan nggak ada colokkan. 🙁

Bingung kalau daya baterai laptopmu abis, tenang, masih ada rental PS. Bisnis rental PS dengan visual yang lebih nyata, ternyata lebih menjanjikan loh!

LEBIH NYATA!

LEBIH NYATA! via www.instagram.com

Bagaimana dengan bisnis rental PS dengan visualisasi yang lebih real? Jelas ini mengundang banyak gamers dan pendaki lainnya. Ntap!

Kalau kamu mau bisnis yang lebih menjanjikan, cobalah untuk menjajakan makanan yang lagi ngehits. Tahu bulat, dijual dadakan~

Dijual dadakan.

Dijual dadakan. via www.instagram.com

Begitu buka tenda, jebret! Ternyata ramai ibu-ibu pada antre beli tahu bulat. Pantesan aja, sekarang banyak ibu-ibu di gunung yang suka ngerumpi dadakan~

Bagaimana, sudah cukup terinspirasi belum? Serius boleh, asal jangan lupa ketawa, ya~ hehehe

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya