Kali Pepe Solo yang Gemerlap Saat Menjelang Imlek. Naik Perahu dengan Lampion yang Romantis!

Wisata Perahu Kali Pepe

Solo sering disebut sebagai ibukota kebudayaan Jawa. Namun keberagaman adalah sebuah hal yang tumbuh subur di kota ini. Bukti tersebut bisa dilihat saat tahun baru China atau Imlek. Solo begitu gemerlap dengan warna merah dan kuning, sehingga nuansa oriental begitu terasa.

Advertisement

Nggak cuma itu, ada pula hajatan Grebeg Sudiro untuk memeriahkan tahun baru Imlek. Salah satu rangkaian acara di Grebeg Sudiro adalah wisata perahu di Kali Pepe Solo. Kamu bisa menikmati keindahan sungai di malam hari dengan lampion warna-warni. Simak keseruan wisata perahu Kali Pepe bareng Hipwee Travel.

Kali Pepe kini disulap jadi sungai yang indah. Dengan mural di kanan kiri dan wisata perahu menjelang Imlek

kali pepe via www.instagram.com

Salah satu rangkaian acara Grebeg Sudiro adalah wisata perahu di Kali Pepe. Kamu bisa menikmati wisata perahu mulai tanggal 15 sampai 25 Januari 2020. Dengan perahu ini kamu akan diajak menyusuri Kali Pepe dengan lampion di atas sungai yang terlihat romantis. Apalagi Kali Pepe sudah makin cantik dengan mural di kanan kiri. Cocok banget buat liburan Imlek di Solo.

Naik perahu menyusuri Kali Pepe ini cuma butuh ongkos 10 ribu rupiah saja. Murah banget kan?

wisata perahu kali pepe via tirto.id

Panjang rute yang dilintasi wisata perahu Kali Pepe jaraknya sekitar 800 meter. Rute dimulai dari bawah Jembatan Pasar Gede, lalu putar balik di Jembatan Kampung Ketandan. Terakhir, perahu kembali lagi ke Jembatan Pasar Gede. Biaya untuk naik kapal di Kali Pepe ini cukup terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000 saja untuk bisa menikmati wisata atraksi perahu di Kali Pepe yang keren banget ini. Lampion di atasnya serasa bikin suasana makin syahdu dan romantis. Buat kamu yang mau naik bisa beli tiket di lokasi penjualan tiket di dermaga belakang BRI (sebelah kanan setelah gerbang Imlek).

Advertisement

Di kanan kiri Kali Pepe memang sudah dihiasi mural hasil perlombaan pada bulan Agustus 2019 lalu. Alhasil wajah Kali Pepe makin cantik dan instagramable

mural di sepanjang bantaran sungai via www.instagram.com

Untuk mempercantik sungai, diadakan perlombaan mural untuk menghias tanggul bantaran Kali Pepe. Maka dari itu, pemandangan sepanjang Kali Pepe makin cantik dan instagramable. Dengan adanya wisata perahu, pengunjung bisa menyaksikan mural sekaligus naik perahu. Mumpung Grebeg Sudiro masih berlangsung, jangan sampai kelewatan mampir ke Solo.

Bagi yang mau merayakan Imlek ke Solo, jangan lupa cobain naik perahu di Kali Pepe ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE