Kocak, Pesawat Tujuan ke Jerman Malah Nyasar ke Skotlandia. Pilotnya Sama Krunya Lagi Kenapa Sih?

Pesawat British Airways Nyasar

British Airways, maskapai penerbangan asal Inggris ini melakukan kesalahan fatal di dunia penerbangan. Pesawat British Airways dengan nomer penerbangan BA3271 mendarat di tempat yang tidak seharusnya. Penumpang heran ketika pesawat yang bertolak dari London ini justru mendarat di bandara Edinburgh, Skotlandia. Padahal tujuan pesawat ini adalah Dusseldof, Jerman. Lho kok bisa nyasar sejauh itu? Hehehe.

Advertisement

Buat kamu yang penasaran apa yang terjadi dengan pesawat British Airways sampai bisa nyasar sejauh 800 km dari tujuan awal, kamu mesti simak dulu ulasan Hipwee Travel kali ini. Kocak banget sih kejadian ini.

Penumpang tertawa ketika awak kabin mengumumkan bahwa pesawat British Airways telah sampai di Edinburgh. Lha gimana nggak ketawa, tujuan mereka Dusseldorf

This is the hilarious moment a steward realizes they landed in the WRONG city!?

This is the hilarious moment a steward realizes they landed in the WRONG city!?

Posted by What Did I Just Watch? on Wednesday, 27 March 2019

Kejadian langka di dunia penerbangan ini dipersembahkan oleh British Airways, maskapai kawakan di Inggris. Pesawat BA3271 dengan tujuan Dusseldorf, Jerman, justru mendarat di Edinburgh, Skotlandia. Penumpang pun heran sekaligus tertawa ketika pengumuman dari awak kabin bahwa pesawat mendarat di Edinburgh. Sebuah kesalahan yang terasa tidak masuk akal. Bagaimana bisa pesawat dengan navigasi secanggih itu bisa nyasar sejauh itu? Pesawat ini nyasarnya sejauh 800 km lho!

Advertisement

Mereka juga bingung kenapa pesawat bisa mendarat di Edinburgh. Setelah itu, pesawat segera lepas landas ke Dusseldorf, Jerman

kok bisa nyasar sih? via www.cnnindonesia.com

“Kami bersama WDL Aviation, yang menjalankan penerbangan atas nama British Airways, sedang mencari tahu kenapa hal ini bisa terjadi. Kami meminta maaf kepada seluruh penumpang atas gangguan dalam penerbangan mereka, dan akan menghubungi mereka satu persatu,” demikian pernyataan British Airways.

Menurut maskapai, pesawat mereka dioperasikan oleh perusahaan alih daya asal Jerman, WDL Aviation. British Airways dan WDL Aviation juga masih bingung kenapa hal itu bisa terjadi. Mereka sedang bekerja sama dengan otoritas setempat untuk menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi. Cukup aneh sih kenapa bisa terjadi kesalahan elementer seperti ini.

Advertisement

Tak berapa lama setelah kejadian konyol itu, pesawat langsung lepas landas menuju Dusseldorf, Jerman. Penumpang pun harus bersabar karena waktu kedatangan mereka jadi lebih lama dari seharusnya.

Patut diselidiki nih kenapa kok bisa para kru penerbangan, mulai dari pilot hingga pengontrol lalu lintas udara meyakini bahwa pesawat tersebut bertujuan ke Edinburgh. Padahal tujuannya ke Dusseldolf, Jerman. Kalau penumpangnya orang Indonesia sudah ngamuk-ngamuk tuh. Hehehe.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE