Memanjat ke Piramida Giza, Influencer Ini Ditangkap Polisi dan Dipenjara. Segitunya Demi Bikin Konten!

Influencer Memanjat ke Piramida Giza

Di mana tanah dipijak di situ langit dijunjung. Peribahasa ini mungkin tidak dipahami oleh influencer asal Rusia Vitaly Zdorovetskiy. Pria di balik akun @kingvitaly ini melakukan pelanggaran terhadap Piramida Giza di Mesir. Vitaly memanjat situs warisan dunia UNESCO sampai ke atas dan diabadikan dalam foto dan video.

Advertisement

Alih-alih merasa bersalah karena telah melanggar peraturan, Vitaly malah memamerkan foto dan videonya saat memanjat Piramida Giza tersebut. Ia mengaku jika telah dipenjara selama 5 hari oleh kepolisian Mesir. Seperti apa kisahnya? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja.

Influencer dengan 3,1 juta pengikut di Instagram ini melakukan tindakan yang tidak terpuji karena memanjat situs bersejarah Piramida Giza yang telah berusia ribuan tahun. Dia pun ditangkap dan dipenjara

mendaki piramida via www.instagram.com

“Saya melakukan ini untuk tujuan yang baik dan itu membuat saya lima malam di penjara Mesir. Meskipun saya telah dipenjara di seluruh dunia berkali-kali karena aksi saya sebelumnya, yang satu ini telah menjadi pengalaman paling mengerikan dalam hidup saya,” ujar Vitaly di caption Instagram.

Entah apa yang merasuki Vitaly Zdorovetskiy hingga ia memanjat Piramida Giza di Mesir. Jelas-jelas ada larangannya, namun pria ini nekat memanjat Piramida sampai ke atas. Ia pun ditangkap dan dipenjara oleh kepolisian setempat selama 5 malam. Setelah dibebaskan ia malah mengunggah aksinya di Instagram dengan penuh kebanggaan. Tentu saja tak sedikit yang mencemoohnya sebagai influencer yang tidak taat aturan.

Vitaly melakukan ini dengan misi untuk menggalang donasi kepada Australia yang baru saja dilanda kebakaran. Dia juga menyampaikan untuk menghentikan perang

memanjat piramida via www.instagram.com

Vitaly mengatakan bahwa tujuan dia baik untuk menggalang donasi untuk Australia yang dilanda musibah kebakaran hebat. Ia juga menyeru agar dunia tidak berperang. Niatnya bagus sih, tapi niat baik kalau caranya salah hasilnya kan belum tentu baik kan?

Advertisement

Lantas apa hubungannya mengajak donasi dan menyeru agar tidak perang dengan memanjat Piramida Giza yang jelas-jelas situs warisan dunia yang dilindungi? Tidak nyambung sama sekali. Kecuali memang Vitaly butuh konten yang bombastis yang berpotensi viral. Kalau benar begitu, tujuan sebenarnya dia telah tercapai. Di kolom komentarnya pun banyak yang menuding ini adalah akal-akalan dia saja untuk viral.

“Benar-benar menakjubkan, ini sungguh luar biasa. Mari hentikan perang, bantu Australia, mari mengumpulkan uang. Mesir, saya mencintaimu. Saya hanya ingin membawa kesadaran kepada dunia, jutaan hewan telah hilang, jutaan orang terluka,” ucap Vitaly.

Ya boleh saja mengaku kalau niatnya baik. Tapi tetap saja melanggar peraturan itu salah. Apalagi jadi konten. Hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE