Setelah Viral di Media Sosial, Kisah Horor KKN di Desa Penari Bakal Dijadikan Novel. Wah Menarik Nih!

Novel KKN di Desa Penari

Viralnya kisah misteri berjudul KKN di Desa Penari bikin netizen membicarakannya selama sepekan terakhir. Kisah yang diangkat berdasar kisah nyata sebuah kelompok Kuliah Kerja Nyata di sebuah kota di Jawa Timur ini memang bikin penasaran. Netizen saking keponya sampai melakukan hal-hal di luar nalar seperti mencari lokasinya hingga pelosok-pelosok hutan dan nyari tau apa yang terjadi dengan Bima dan Ayu lewat orang indigo. Duh ada ada aja kelakuan netizen ya.

Advertisement

Maka tak heran, dari kisah yang booming ini, Simple Man si penulis cerita ingin mengangkatnya sebagai novel misteri. Bahkan draft naskahnya sudah sampai di penerbit dan akan segera dicetak. Wah kayanya alur cerita viral-novel-film bakal kejadian di kisah KKN di Desa Penari ini.

Kisah KKN Desa Penari viral dan bikin banyak orang penasaran. Si penulis ingin menuliskannya dengan lebih rapi lewat novel misteri KKN Desa Penari

wah ada bukunya juga via www.instagram.com

Kisah misteri yang viral di Twitter, KKN Desa Penari akan diangkat jadi sebuah novel. Hal itu diumumkan penerbit Bukune di mana akun penerbitan buku tersebut mengunggah cover KKN Desa Penari pada hari Sabtu (31/8) kemarin. Buku ini akan terbit di bulan September. Sebenarnya proses untuk membuat kisah ini jadi novel sudah sebulan yang lalu (kisah ini sudah beredar sejak bulan Juni-Juli namun baru viral akhir Agustus).

Kisah horor yang melibatkan Nur, Widya, Bima, Ayu, Wahyu dan Anton ini memang menyita perhatian netizen di Indonesia. Kisahnya sudah tersebar di multi platform dan banyak orang penasaran akan lokasinya. Meski begitu nama tempat, nama kampus dan nama tokoh tetap akan disamarkan. Simple Man sendiri menciptakan karya ini setelah mewawancari narasumber yang disinyalir adalah Widya dan Nur.

Advertisement

Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Simple Man di akun Twitternya. Draft bukunya sudah masuk ke penerbit, dan itu dikirim oleh dia sendiri

draft naskah yang dikirim oleh simple man via www.instagram.com

Akun Twitter @SimpleM81378523 alias Simple Man juga membagikan ulang unggahan Penerbit Bukune dengan pengantar, “Wah sudah sampai juga naskah saya di Bukune,” cuitnya di Twitter. Hal ini berarti tulisan ini adalah miliknya dan diterbitkan atas keinginannya sendiri. Dalam video klarifikasinya di channel Raditya Dika, Simple Man memang mengatakan akan menyempurkan isi ceritanya dalam novel. Meskipun bagi sebagian orang mempertanyakan pula kenapa akhirnya diangkat ke novel padahal ada aib-aib para korban di sana yang selama ini ditutupi oleh semua pihak yang terlibat.

Kejadian horor viral lalu jadi buku kemudian film bukan hal baru di Indonesia. Sekitar 3 tahun lalu ada pula Kisah Keluarga Tak Kasat Mata yang viral di Kaskus lalu jadi buku dan film. Meskipun filmnya dianggap mengecewakan banyak pihak. Lalu, apakah kisah KKN Desa Penari akan jadi film juga? Kita tunggu aja kelanjutannya.

Kamu sendiri gimana, kamu nungguin bukunya terbit nggak nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE