Setiap orang pasti memiliki hobi dan kegemaran masing-masing, dan tak masalah jika ternyata lebih dari satu. Kata siapa, hobi atau kegemaranmu itu tak bisa berjalan beriringan? Kim Leuenberger contohnya. Dia begitu menggemari traveling atau bertualang di alam bebas, ditambah dia pun begitu mencintai fotografi, dan ternyata juga seorang kolektor miniatur mobil. Leuenberger termasuk seorang yang beruntung lantaran mampu menggabungkan ketika hal itu.

Setiap miniatur, disebutnya memiliki kepribadian dan ‘wajah’ tersendiri, semuanya memiliki karakter yang unik dan berbeda. Proses menciptakan karya berupa foto-foto ini merupakan semacam terapi bagi diri Leuenberger.

“Memotret mobil-mobilan ini membuatku mampu melupakan segala hal mengkhawatirkan di luar sana. Aku merasa sejenak kembali pada masa kanak-kanak yang penuh dengan kepolosan, dan segalanya begitu terasa mudah. Hidup hanya berkutat dengan bermain dan bermain saja,” terangnya seperti dilansir dari boredpanda.com

Berikut 12 foto hasil bidikan perempuan berambut pirang tersebut saat berkelana berkeliling Switzerland dan Eropa selama lima tahun terakhir. Ati-ati mupeng!

1. Seperti layaknya di dunia nyata, minivan ini tengah mengangkut bunga lavender dari perkebunannya di Hitchin, Inggris

yang nggak tahu pasti ngira lavendernya yang raksasa via boredpanda.com

2. Tak hanya minivan, ada banyak mobil jenis lainnya juga yang “mampu” berada di segala medan. Seperti miniatur ini yang sedang menjajaki perairan Skotlandia

Advertisement

hijaunya mobil yang senada dengan hijaunya rerumputan via boredpanda.com

3. Setelah perairan, mobil-mobil kecil yang dibawa si pirang ini ternyata juga sanggup “melintas” di atas bebatuan. Udah kaya di film Jurassic Park belum?

foto aja bisa begini kerennya, ati-ati kalau udah bakat mah via boredpanda.com

4. Tak hanya mobil, ada juga vespa mini yang turut mengembara. Skuter asal Italia dengan tampilan stylish ini begitu memikat mata ya?

bohong kalau kamu nggak terkesima via boredpanda.com

5. Seolah benar-benar melaju mengelilingi kota, Leuenberger begitu total dalam setiap pemotretannya. Seperti yang satu ini, dia menciptakan efek cipratan air saat si kuning melintas..

melaju di jalanan yang basah via boredpanda.com

6. Tak puas bermain dengan air saja, cahaya pun turut jadi ornamen penting dalam setiap pemotretan. Begini kan kesan dramatis bisa hinggap

jadi mellow mellow gimana gitu ya? via boredpanda.com

7. Kamu sepakat dong kalau saya bilang foto ini keren? Gimana enggak, mobilnya bisa ada di atas tebing gitu. Pada suatu masa, di pantai Algarve Barat, Portugal

tebingnya curam gitu ya… via boredpanda.com

8. Bermain dengan ombak, mobil ini seolah mampu menerjang gelombang dalam perjalanan gitu ya?

padahal cuma di tepian pantai aja lho ini ambil fotonya via boredpanda.com

9. Rasanya nggak afdol kalau ke Inggris tapi nggak menyempatkan diri mengunjungi Big Ben. Ya, ini di London.

kamu, kapan ke London? via boredpanda.com

10. Mobil udah, vespa udah, ada lagi sepeda nih. Ketika miniatur sepeda yang begitu imut ini diletakkan di atas pasir putih pantai Martinhal, Portugal

gimana menurutmu? so cute kan? via instagram.com

11. Bukankah potret mobil yang satu ini begitu terlihat tangguh? Dia bisa melaju di tengah banyaknya salju lho…

kuat gitu kesannya ya? via boredpanda.com

12. Memang semuanya transportasi darat. Tapi mobil yang satu ini bisa dibuat ‘seakan’ terbang lho. Kurang totalitas apa pemotretannya?

aaaaaaaaaakkk mau naiiik :3 via boredpanda.com

Udah ah 12 aja, kebanyakan nanti kamu makin pengen. Pengennya malah yang mobil beneran kan susah, heheee… Kalau udah bakat emang udah nggak bisa dibantah. Seriusinlah hobi dan kegemaranmu, dari sini aja si mbak Kim Leuenberger ini jadi punya banyak fans lho. Nggak percaya? Coba dicek instagramnya, hihiii…