Menikah nggak melulu harus dilakukan di KUA atau di tempat ibadah lho. Sudah sering ‘kan kamu mendengar ada pernikahan yang dilakukan di gunung ataupun di pantai. Tapi pernah nggak kamu menyaksikan pernikahan di atas pesawat yang tengah terbang? Nggak pernah ‘kan? Nih ada pasangan yang baru saja menikah di atas pesawat Southwest Airlines. Sebuah cara pernikahan yang unik dan langka ini terjadi di Amerika, eh tepatnya di atas udara Amerika.

Lho, kok bisa nikah di atas pesawat? Mau tahu kronologisnya gimana, yuk simak aja ulasan Hipwee Travel berikut ini.

Pernikahan di dalam pesawat ini dilakukan oleh pasangan bernama Michael dan Renee. Mereka berdua mengikat janji suci di pesawat yang tengah mengudara

pernikahan di pesawat via www.thisisinsider.com

Advertisement

Senin, 18 Juni 2018, penumpang pesawat Skywest Airlines dari Las Vegas menuju Baltimore dihebohkan oleh sebuah kejadian yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Pasalnya, ada sebuah prosesi pernikahan di dalam pesawat yang mereka tumpangi. Pasangan Michel dan Renee melangsungkan pernikahan di 45 menit terakhir jelang pesawat mendarat. Tak ayal, banyak penumpang mengabadikan momen langka tersebut dengan telepon genggam masing-masing. Sebuah pernikahan yang anti mainstream begini layak diabadikan dan diviralkan.

Berikut ini video pernikahan di pesawat yang direkam oleh salah satu penumpang pesawat Southwest Airlines

Can’t think of a better way to spend a late-night, 5 hour flight other than watching a wedding happen on the plane!…

Posted by Skylee Campbell on Sunday, 17 June 2018

Advertisement

Pasangan ini berdiri dari tempat duduk mereka dan kemudian berjauhan dari ujung ke ujung kabin. Lalu mempelai wanita perlahan berjalan ke arah mempelai pria lengkap dengan gaun pengantin dan bunga yang ia pegang. Mempelai pria menunggunya di ujung lorong. Sementara lagu Ed Sheeran jadi backsound momen romantis itu.

Sesampai di ujung lorong, mereka berdua kemudian bergabung lalu berpegang tangan. Pilot pun menjadi ‘penghulu’ yang menikahkan mereka berdua. Sang pilot memimpin pernikahan tersebut ketika kedua mempelai mengucap sumpah. Setelah itu, Michael kemudian menyematkan cincin di jari Renee. Sebuah prosesi pernikahan yang tak akan mereka (para penumpang) lupakan ya.

Pernikahan mereka mungkin jadi pernikahan paling tinggi di dunia kali ya. Mungkin kamu tertarik mencobanya?

mempelai perempuan via www.thisisinsider.com

Selain jadi pernikahan yang begitu romantis, bisa jadi ini adalah pernikahan pertama yang diadakan di dalam pesawat. Pernikahan Michael dan Renee yang bersejarah ini bisa saja mencatat 2 rekor sekaligus, pernikahan tertinggi di dunia dan yang pertama di dalam pesawat yang mengudara. Bagi maskapai Southwest Airlines sendiri, ini adalah kesempatan yang menarik untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang, termasuk menikahkan mereka di dalam kabin. Selain itu, pernikahan ini berpotensi viral sehingga jadi marketing juga untuk maskapai Amerika tersebut.

Siapa mau coba nikah di pesawat? Kalau di Indonesia bisa dinyinyirin netizen gara-gara nggak ada undangannya dong ya. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya