Pesona Alam Tirta, Kolam Renang di Tengah Sawah yang Lagi Hits di Klaten. Airnya Nyegerin Banget!

Pesona Alam Tirta Klaten

Klaten identik dengan tempat wisata bernuansa kolam renang alami seperti Umbul Ponggok maupun Umbul Siblarak. Ada banyak mata air yang jadi kolam alami dan mendatangkan banyak wisatawan ke Klaten. Kamu sendiri sudah pernah berkunjung ke kolam-kolam air di Klaten belum nih?

Advertisement

Ada satu lagi nih kolam air yang bisa kamu jadikan destinasi tujuan liburanmu berikutnya. Kolamnya unik banget karena berada di tengah sawah. Nama tempat wisata ini adalah Pesona Alam Tirta Klaten. Pengen tau serunya renang di tengah sawah? Yuk kepoin aja ulasan Hipwee Travel yang berikut.

Berada di tengah sawah, kolam renang Pesona Alam Tirta Klaten menyajikan konsep wisata yang berbeda. Ya unik banget sih renang di tengah sawah

pesona alam tirta via www.instagram.com

Berlokasi di Dusun Kajen, Desa Dalangan, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, tempat wisata ini hadir dengan sajian kolam renang yang lokasinya  berada di tengah sawah. Di tengah hamparan sawah nan hijau eh tiba-tiba ada kolam berbentuk persegi panjang dengan gazebo di sekelilingnya. Kerasa nyegerin banget kan ya?

pesona alam tirta klaten via www.instagram.com

Ada dua pilihan kolam renang di Pesona Alam Tirta ini. Pada kolam anak-anak, kedalamannya adalah setengah meter saja, sementara kolam untuk orang dewasa kedalaman mulai dari 1 meter sampai 1,7 meter. Wah cocok banget kan untuk liburan bersama keluarga dan juga anak-anak.

Advertisement

Lucunya di sini, ada banyak floaties seperti unicorn, flamingo dan bentuk-bentuk lucu lainnya. Nggak nyangka kan bisa berenang sambil naik floaties di tengah sawah. Hehehe

kolam renang pesona alam tirta via www.instagram.com

Lucunya lagi, kamu bisa foto-foto cantik dengan floaties beraneka rupa di kolam renang ini. Jadi makin ngehits deh foto-foto kamu. Seru juga ya bisa foto begini dengan suasana persawahan. Tinggal siapin outfit yang kekinian biar tampilan makin kece.

pesona alam tirta klaten via www.instagram.com

Air dari kolam renang ini sebenarnya bersumber dari sumur artesis atau air bawah tanah. Namun ternyata ada mata air atau umbul di area kolam tersebut. Jadi air pun melimpah ruang dan tidak akan kering meskipun kolam renang ini dikuras.

Meski buka dari pagi sampai sore, sebaiknya kamu datang sore hari aja sambil menyaksikan matahari terbenam di antara Gunung Merapi dan Merbabu

tempatnya asik banget via www.instagram.com

Advertisement

Setiap harinya kolam renang ini bisa didatangi mulai dari 400 sampai 600 pengunjung per hari. Kolam ini buka dari jam 06.00 sampai 18.00 WIB. Tapi sebaiknya kamu datang sore hari aja biar nggak panas banget. Lagipula kamu bisa menyaksikan matahari terbenam di antara Merapi dan Merbabu. Syahdu banget kan?

seru banget via www.instagram.com

Tiket masuk ke sini juga murah banget, cuma 5 ribu rupiah aja Gaes. Wah ini sih terlalu murah untuk kolam renang instagramable begini. Buat kamu yang mau main ke Klaten, jangan lupa mampir ke sini ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE