Tidak ada yang tidak mungkin di era digital seperti sekarang. Impianmu keliling dunia pun bukan hal yang mustahil diwujudkan. Tinggal kamu berusaha dan berpikir dengan cerdas untuk mau mewujudkannya. Di era serba murah dan mudah seperti sekarang, sebaiknya cita-cita keliling dunia sebisa mungkin jadi kenyataan.

Ada banyak cara untuk mewujudkan impian traveling kamu dengan murah dan cukup mudah. Adalah Anthony Bottta (25) asal Brussels, Belgia yang telah menggunakan aplikasi Tinder untuk liburan gratis keliling Eropa. Ia menamakan cara itu dengan Tindersurfing, yakni gaya liburan dengan menggunakan aplikasi Tinder untuk mencari host yang bisa diinapi. Dengan Tindersurfing, ia bisa terkoneksi dengan 21 wanita dari 20 kota di 8 negara Eropa. Nakalnya si Botta ini, dia cuma mencari host Tinder cewek. Ya iyalah, ‘kan Tinder aplikasi ‘mencari jodoh.’ Hehehe.

Tindersurfing ini adalah jenis backpackeran yang dicetuskan oleh Botta. Ia traveling selama 2 bulan dan menggunakan Tinder untuk mencari host

tindersurfing via www.youtube.com

Advertisement

“Saya bisa melakukan banyak perjalanan. Saya bisa berkeliling Eropa dengan bersepeda. Dan yang mengetahui Tindersurfing merupakan hal terbaik untuk melakukan perjalanan dan melaksanakan banyak hal menyenangkan,” kata Botta kepada The Independent pada Sabtu (3/2).

Anthony Botta bisa disebut dengan dua kata, cerdik dan juga nakal. Dia ingin keliling Eropa dengan biaya murah, kalau bisa gratis. Untuk itu, dia memanfaatkan aplikasi mencari jodoh, Tinder untuk mewujudkan mimpinya. Yap, dia menggunakan Tinder bukan untuk mencari jodoh melainkan untuk mencari tebengan buat menginap. Alhasil dia traveling selama dua bulan dan selalu mendapatkan host untuk menginap. Cerdiknya dia bisa memanfaatkan teknologi yang bisa membantunya traveling keliling Eropa. Nakalnya, ia hanya mencari host cewek dan memanfaatkan mereka untuk kesenangannya.

Dengan Tindersurfing, ia telah keliling Eropa dan mendapatkan (atau bisa dibaca mengencani) 21 host cewek dari berbagai negara. Gokil sih si Botta ini…

botta bersama hostnya via www.dailymail.co.uk

Sebagai aplikasi pencari jodoh, maka wajar apabila si empunya aplikasi ini rata-rata masih single. Selain single, mereka juga bakal senang ketika mendapat teman cowok, apalagi cowok yang spesial. Maka dari itu, kebanyakan dari mereka menerima Botta untuk menginap di rumahnya. Ya selain bisa berkencan dengan ‘pasangan sementara’, beberapa dari mereka juga mendapatkan seks dari Botta. Sebuah pengalaman yang menyenangkan dan saling menguntungkan di antara mereka.

Advertisement

Selama dua bulan petualangannya, ia telah mendapatkan 21 host wanita dari 20 kota di 8 negara yang berbeda. Sebut saja Belgia, Belanda, Jerman, Ceko, Hungaria, Austria, Bulgaria, dan Polandia. Bisa dibayangkan berapa nominal dollar yang ia bisa hemat dari perjalanannya tersebut. Kisah perjalanannya bisa kamu saksikan di channel Botta Official di Youtube.

Tindersurfing, baik atau buruk buat traveler?

aplikasi tinder via www.iphonebackupextractor.com

Bukan tidak mungkin, style ala Botta ini bisa ditiru dan diadopsi oleh banyak traveler. Siapa sih yang nggak berminat mendapat penginapan gratis dan pasangan sekaligus? Ya walaupun pasangan beberapa hari saja. Bagi sebagian traveler, Tindersurfing ini bisa jadi cara traveling yang murah dan menyenangkan. Namun sebaiknya lebih berhati-hati menggunakannya. Sebagai traveler, sebisanya jangan mengambil keuntungan dengan memanfaatkan orang lokal yang sedang mencari pasangan. Apalagi ketika si cewek jatuh cinta, wah bisa repot kalau urusan sama perasaan. Hehehe.

Kamu bisa kok menggunakan Airbnb atau Coachsurfing. Jika punya uang gunakan Airbnb aja. Kalau uangmu terbatas pakai Coachsurfing aja. Dengan Coachsurfing, kamu bisa menginap di rumah traveler lain dan ada kemungkinan bagi kamu untuk gantian menjadi host bagi tamu lainnya. Nantinya saat kamu di rumah, gantian orang lain yang kamu bantu. Nggak melulu kamu yang mau ambil keuntungan. Dan nggak harus lawan jenis kamu. Lain halnya dengan Botta yang hanya mencari host cewek dan diinapi secara gratis. Bahkan ia juga terkesan memanfaatkan cewek-cewek tersebut.

Terserah sih kamu mau ikuti gaya Anthony Botta dengan Tindersurfing, atau gaya traveling yang saling membantu dan menguntungkan. Kalau punya uang sih lebih baik mandiri ya. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya