Di Tengah Pandemi, Sewa dan Beli Pulau Pribadi Laris Manis. Paling Murah Puluhan Juta Per Malam!

Di masa pandemi Covid-19 ini, perekonomian negara-negara di dunia jatuh. Imbasnya, banyak terjadi PHK di berbagai perusahaan bahkan tak sedikit yang harus gulung tikar. Hampir sebagian besar manusia harus karantina diri di rumahnya masing-masing. Tidak boleh bepergian jauh apalagi traveling.

Advertisement

Namun di dunia ini ada segelintir orang kaya yang punya privilige untuk karantina tidak di rumah. Yap, dengan uang yang mereka miliki, opsi karantina diri di rumah tentu sangatlah membosankan. Untuk itulah, bisnis sewa dan jual pulau pribadi laris manis di masa pandemi. Agak ironis memang ketika hampir semua bisnis travel ambruk, bisnis jual pulau malah meningkat.

Cristiano Ronaldo saja isolasi diri di pulau pribadi bukan?

Banyak orang kaya memilih isolasi diri yang jauh dari banyak orang. Di mana lokasinya? Ya di pulau pribadi lah

sewa pulau pribadi via twitter.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau orang kaya di dunia maupun selebritis papan atas mempunyai tempat liburan tersembunyi dan privat. Kebanyakan dari mereka menyewa, bahkan membeli, pulau pribadi. Lokasinya bermacam-macam, bisa di Bahamas, Belize, Karibia atau di pulau-pulau Pasifik. Namun tampaknya demi menghindari virus Corona sekaligus isolasi diri secara nyaman, mereka menghindari pulau-pulau di Asia Pasifik. Pilihan sewa pulau di Karibia jadi pilihan menarik. Harga bukan masalah bagi mereka.

Advertisement

Di tengah pandemi, permintaan sewa pulau pribadi meningkat pesat. Kenaikannya bisa sampai 50 persen lho!

pulau pribadi via www.lhcbelize.com

Ternyata permintaan sewa maupun jual beli pulau pribadi kian meningkat di masa pandemi. Hal ini diungkapkan oleh CEO Private Islands Chris Krolow. Pimpinan sebuah perusahaan persewaan dan jual beli pulau yang berbasis di Kanada dengan jumlah 800-an pulau yang dikelola ini mengatakan bisnis jual beli dan persewaan pulau miliknya justru mengalami peningkatan di tengah pandemi Corona. Padahal bisnis wisata hampir semua lesu bahkan bangkrut. Setiap harinya Chris Krolow menerima 150 permintaan sewa dan beli pulau pribadi. Padahal sebelum pandemi, cuma ada 100-an permintaan. Artinya terjadi peningkatan 50 % dalam bisnis ini beberapa waktu belakangan.

Apakah harga sewa pulau murah? Oh tentu tidak, untuk sewa harganya bisa dari puluhan juta per malam sampai trilyunan jika beli pulau

ilustrasi pulau pribadi via www.forbes.com

Untuk sewa pulau harganya rata-rata puluhan juta per malam. Ada sebuah pulau di Belize, Gladden, harga per malamnya 55 juta rupiah untuk berdua. Ya kisaran harganya segitulah jika ingin menyewa pulau pribadi. Kalau mau beli juga bisa, paling murah sekitar 700 jutaan sementara yang paling mahal bisa mencapai 2 Trilyun rupiah. Bahamas punya beberapa pulau yang dijual dengan harga mahal.

Advertisement

Kenapa mereka mau sewa atau beli pulau pribadi? Hal ini karena privasi. Sebagai selebritis atau orang terkenal, mereka akan menghindari publik dan sembunyi di pulau pribadinya. Privasi adalah segalanya bagi mereka. Nggak heran, mau berapapun harganya tetap aja berminat. Jual beli pulau pribadi makin meningkat saat pandemi karena isolasi diri terbaik bisa jadi di pulau pribadi.

Berminat sewa beli pulau?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE