Pule Payung Kulon Progo, Wisata Alam dengan Pemandangan Waduk Sermo. Cantik Banget Deh!

Pule Payung Kulon Progo

Liburan ke Jogja emang nyenengin. Udah biayanya murah, eh pilihannya banyak banget. Mau dari tengah kota sampai pinggiran Kulonprogo bahkan Gunungkidul, ada banyak sekali destinasi wisata yang bagus. Total mungkin ada ratusan destinasi wisata ya di Jogja. Lengkap banget deh semua ada.

Advertisement

Kalau kamu butuh pemandangan alam dari ketinggian ada baiknya kamu main ke Kulonprogo. Nggak cuma Kalibiru yang bisa kamu datangi di Kulonprogo. Ada banyak destinasi pilihan seperti Pule Payung yang menyajikan keindahan Waduk Sermo dari ketinggian. Penasaran kan pengen tau seperti apa Pule Payung di Kulonprogo? Yuk simak aja ulasan Hipwee Travel ya.

Pule Payung menyajikan keindahan alam perbukitan Menoreh dengan Waduk Sermo sebagai pusatnya. Indah banget kan?

pule payung via www.instagram.com

Pule Payung berada di Dusun Saropati Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk mencapai ke sana kamu perlu berkendara dengan kendaraan pribadi sejauh kurang lebih 40 km atau 1 jam berkendara. Di tempat ini ada banyak spot foto instagramable yang bakalan bikin kamu betah. Sepanjang mata memandang tampak hijau perbukitan Menoreh dan laut selatan pun tampak dari kejauhan.

Ada berbagai spot foto yang bisa kamu coba. Kamu suka yang mana?

cantik banget via www.instagram.com

Berbagai macam spot foto yang bisa kamu temukan di sini. Sebut saja Sky bike atau sepeda gantung, spot ayunan langit, spot foto lollipop, spot angkasa seperti gambar di atas, spot jembatan surga, kursi gantung , spot wolu dan juga flying fox yang bisa kamu pilih. Tuh banyak banget kan pilihannya. Bakalan betah deh kamu di sana.

Advertisement

Tiketnya cukup murah sih, hanya saja kamu harus bayar tiap spot fotonya secara terpisah

pemandangannya cantik via www.instagram.com

Tiket masuknya per orang 5 ribu rupiah saat hari kerja dan 10 ribu rupiah saat akhir pekan. Setiap wahana punya harga masing-masing mulai dari 10 ribu sampai 30 ribu tergantung jenis wahananya. Datanglah ke sana pagi-pagi biar nggak ngantri dan nggak panas ya.

pule payung via www.instagram.com

Buat kamu yang berkunjung ke sana jangan lupa mampir sekalian ke Waduk Sermo ya. Kalau mau camping sekalian di sana juga seru lho. Pokoknya nggak nyesel deh liburan ke Kulonprogo. Apalagi bandara YIA cuma berjarak 30 menit saja dari Pule Payung.

Jadi kapan nih ke Kulonprogo?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE