PSBB Jawa Barat Diperpanjang, Wisata Puncak Bogor Kembali Ramai Wisatawan Akhir Pekan Ini!

Puncak Bogor Ramai Wisatawan

Mulai tanggal 5 Juni, Pembatasan Sosial Berskala Besar di DKI Jakarta memasuki masa transisi di mana ada sedikit kelonggaran sehingga beberapa sektor ekonomi sudah dibuka. Sementara itu di Provinsi Jawa Barat, PSBB diperpanjang hingga sebulan ke depan. Termasuk Pemkab Bogor yang juga memperpanjang PSBB. Kesimpulannya jelas, PSBB belum berakhir dan hanya ada sedikit kelonggaran di Jakarta.

Advertisement

Namun tampaknya banyak yang sudah tidak betah lagi tinggal di rumah. Karantina mandiri selama 3 bulan tentu tak mudah bagi sebagian orang. Hal ini terbukti di Jakarta justru jalanan kembali ramai. Di puncak Bogor, wisatawan sudah mulai berdatangan ke sana.

Jalanan di Jakarta kembali macet pada tanggal 5 Juni, hari pertama pemberlakuan PPSB transisi

kembali macet via www.kompas.com

Masyarakat Jakarta tampaknya menganggap PSBB transisi adalah ‘sinyal’ diperbolehkannya beraktivitas normal seperti biasa. Hal ini terlihat dari jalanan Jakarta yang kembali ramai dan juga macet pada hari pertama PSBB transisi, Jumat 5 Juni kemarin. Memang sih, kendaraan sudah boleh mengangkut dengan jumlah maksimum asal masih dalam keluarga. Namun yang dikhawatirkan sih bukan macetnya, melainkan ke mana tujuan kendaraan-kendaraan ini? Yang ditakutkan adalah jika mobil-mobil ini menuju ke keramaian baik tempat umum, perbelanjaan maupun tempat wisata. Dari semuanya itu, tak sedikit yang berlibur ke puncak Bogor.

Tak cuma di dalam kota Jakarta, jalur menuju ke Puncak Bogor pun kembali ramai. Memang kawasan Puncak Bogor kini sudah mulai banyak wisatawan yang tengah berkunjung

kebun teh puncak via travel.detik.com

Namun di akhir pekan ini, kawasan puncak Bogor tengah mengalami kenaikan kunjungan. Seperti dilaporkan Detik, terlihat ratusan wisatawan di Puncak pada hari ini, Sabtu (6 Juni 2020). Mereka berwisata ke kebun teh bersama keluarga dan teman-temannya. Sangat disayangkan, mereka tidak menjaga jarak dan tidak mengenakan masker. Padahal PSBB di Kabupaten Bogor belum berakhir karena diperpanjang keempat kalinya hingga tanggal 2 Juli nanti.

Advertisement

CNN memberitakan bahwa jumlah kendaraan yang menuju ke puncak juga meningkat. Kendaraan dari luar daerah seperti Jakarta juga banyak yang memasuki wilayah Puncak Bogor, baik ke tempat wisata, vila, maupun hotel. Puncak merupakan destinasi pilihan warga Jabodetabek untuk berlibur. Meski sekarang masih dilarang liburan, tapi tetap saja banyak yang berkunjung ke sana.

Semoga tidak ada penyebaran cluster baru Covid-19 di Puncak ya.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE