Puncak Segoro Gunungkidul, Spot Wisata Baru Bagi Penyuka Pantai dan Ketinggian. Cantik Banget!

Puncak Segoro Gunungkidul

Kalau membahas pantai yang indah di pulau Jawa, bisa dikatakan Gunungkidul di Jogja yang bisa menapat predikat terlengkap. Mau pantai pasir putih ada, pantai dengan gondola ada, pantai untuk snorkeling, terakhir pantai untuk spot selfie dari ketinggian pun tersedia. Memang lengkap banget sih pantai-pantai di Gunungkidul. Ada puluhan pantai yang bisa kamu pilih untuk berlibur.

Advertisement

Baru-baru ini, ada satu spot lagi yeng menyita perhatian netizen. Ada spot foto baru dari ketinggian namun berada di tepi pantai, namanya Puncak Segoro. Pengen tau apa saja yang bisa dieksplore dari Puncak Segoro? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja.

Puncak Segoro berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Berada di arah barat tepatnya 500 meter dari Teras Kaca Nguluran yang lebih dulu ngehits

puncak segoro via www.instagram.com

Puncak Segoro terbilang wisata baru yang hadir di Gunungkidul. Konsepnya sedikit mirip dengan Teras Kaca Nguluran yang mengusung konsep spot selfie dengan pemandangan tebing dan lautan. Jarak dari kota Jogja kurang lebih 45 km atau bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam saja. Ada beberapa spot foto yang bisa kamu coba di sana seperti spot bangku buat leyeh-leyeh seperti foto di atas, spot kereta kuda yang cukup epik, dan juga ayunan kayu maupun ayunan besi.

Jelang sunset, kamu bisa banget nongkrong cantik di sini. Pemandangan laut beserta tebingnya dan matahari terbenam adalah kombinasi yang sempurna

tempatnya lucu nih via www.instagram.com

Di Puncak Segoro ini, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang eksotis dan memanjakan mata. Saat senja tiba dan cuaca mendukung, matahari akan mulai tenggelam di ufuk barat dan terlihat sangat cantik. Kamu bisa menikmatinya dengan pandangan mata ataupun bisa kamu abadikan dengan lensa kamera.

Advertisement

Tiket masuknya berapa nih? Tiketnya masih terjangkau kok, hanya saja untuk foto di spot foto harus bayar lagi per spot

spot selfie via www.instagram.com

Tiket masuk untuk pengunjung cukup terjangkau buat semua kalangan nih, cuma 5 ribu rupiah saja. Retribusinya 5 ribu rupiah jadi totalnya 10 ribu. Namun kamu harus membayar tiap spot yang kamu gunakan untuk foto. Harganya mulai 15 ribu sampai 25 ribu. Untuk spot ayunan dan tempat duduk 15 ribu saja, sementara spot foto kuda 25 ribu. Yah kalau kamu foto di semua spot beserta tiket masuknya jadi 80 ribu deh. Jadi lumayan mahal ya kalau foto di semua spot. Hehehe.

puncak segoro via www.instagram.com

Jadi kapan nih ke Jogja lagi?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE