6 Rekomendasi Tempat Ramen di Jakarta yang Punya Rasa Otentik dan Nikmat! Seperti Sedang di Jepang!

Rekomendasi Ramen di Jakarta

Selain mi ayam, Spaghetti, atau mi burjo, salah satu kuliner berbahan dasar mi yang cukup populer dan digemari masyarakat Indonesia adalah ramen. Makanan yang penggemarnya semakin banyak karena sering muncul di film, drama, atau anime yang sering dikonsumsi anak muda ini, pada akhirnya memunculkan banyak tempat ramen, khususnya di Jakarta.

Advertisement

Dengan kehadiran tempat ramen yang makin menjamur, tentunya hal ini menjadi sebuah kabar yang baik, kamu jadi punya banyak pilihan untuk menyantap makanan kesukaan Naruto ini. Tapi jika kamu ingin mendapatkan ramen dengan cita rasa khas yang Jepang-banget, maka kamu nggak bisa sembarangan mengunjungi sebuah tempat ramen, makanya Hipwee menyediakan rekomendasi tempat ramen enak yang otantik buat kamu di Jakarta!

Seirock-Ya, ramen halal dengan porsi jumbo!

Mari kita mulai perjalanan ramen kita dengan restoran Seirock-Ya yang terletak di daerah Kebayoran Baru. Tempat ramen yang biasanya penuh pada jam makan siang dan akhir pekan ini memiliki porsi yang besar dan pasti bikin kenyang. Ramen disini terkenal dengan kuahnya yang kental serta gurih, hal tersebut tentunya menjadi sangat penting, karena kuah sebuah ramen adalah identitas dari tempat yang menyajikannya!

Advertisement

Buat SoHip yang muslim tenang saja, Seirock-Ya merupakan ramen yang halal ya, jadi jangan takut makan di sini ya! Salah satu menu yang wajib kamu cobain di sini adalah Tori Paitan Shio. Kamu akan disuguhkan oleh kuah yang creamy dan pekat serta gurih yang dipadukan dengan daging ayam sebagai topping, asli enak lho!

Yoiko Ramen 415 yang ramai dikunjungi oleh ekspatriat Jepang yang kangen rumah

Advertisement

Sekarang mari kita bergeser ke daerah Block M, di sini ada Yoiko Ramen 415. Ramen yang sempat menjadi salah satu hidden gem di Jakarta ini wajb banget kamu datengin jika kamu mencari rasa ramen yang otentik, soalnya yang dateng ke sini nggak cuma orang Indonesia aja, banyak ekspatriat Jepang yang menyempatkan diri untuk datang ke tempat ini jika mereka kangen suasanya Jepang.

Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis ramen di sini, muali dari tonkotsu, shoyu, hingga gila ramen yang pedes banget! Untuk rekomendasinya sendiri, cobain deh curry ramen yang jadi andalan Yoiko Ramen 415, dijamin bikin kamu ketagihan, apalgi kalau kamu menyantap ramen ini sambil bersantai di sore hari dengan sebotol bir dingin atau sake!

Mau berpetualang rasa ramen? Ramen 38 Sanpachi punya 20 varian ramen yang bisa bikin kamu balik lagi

Buat yang mau berpetualang dengan rasa, kamu bisa banget nih makan di Ramen 38 Sanpachi, ramen yang masih berlokasi di daerah Block M ini punya 20 varian ramen yang pastinya bisa membuat kamu bolak-balik ke sini untuk mencicipi semuanya. Selain itu  desain tempatnya yang Jepang banget akan memberikan pengalaman makan ramen yang otentik buat kamu!

 Salah satu menu yang menjadi rekomendasi di sini adalah Jigoku Ramen, ramen yang disediakan dengan irisan daging sapi/ayam, jamur kuping, bayam dan telur ini punya 10 tingkat kepedasan yang bisa kamu sesuaikan dengan selera. Meskipun pedas, tetapi ramen ini tetap memiliki rasa yang gurih dan nikmat, nggak nyesel deh untuk dipesan.

Menyediakan ramen khas Fukuoka, Hakata Ikkousha memiliki rasa yang pastinya juara

Retoran ramen ini menyediakan jenis ramen yang berasal dari daerah Fukuoka di Jepang sana, restoran yang dinegara aslinya sudah berdiri lebih dari 40 tahun ini dijamin akan memberikan kamu salah satu rasa ramen yang otentik dna Jepang banget! Oh iya, ramen ini halal lho SoHip, tempat ini wajib banget kamu kunjungin!

Kedai yang memiliki beberapa cabang ini memiliki beberapa pilihan mi, mulai dari yang besar, kecil, sedang, keriting, hingga yang berwarna merah. Menu yang menjadi rekomendasi di sini adalah Ramen Ayam Kari dan Ramen Naga Merah Pedas, keduanya lezat dan porsinya juga lumayuan banyak. Untuk SoHip yang penasaran dengan versi yang non-halal, kamu bisa menyambangi cabang yang berada di daerah Pantai Idah Kapuk.

Menya Sakura memiliki salah satu ramen pedas yang rasanya bikin kamu ketagihan

Ramen yang membuat mi dari tepung gandum pilihan ini merupakan salah satu ramen yang juga mnggak boleh kamu lewatkan jika kamu mencari rasa ramen yang otentik dan enak. Restoran ini adalah salah satu restoran ramen yang menyajikan ramen pedas terbaik, kamu pasti akan ketagihan dengan rasa Spicy Tonkotsu Ramen dari tempat ini.

Selain itu tempat ramenini juga menyediakan pilihan ramen lain seperti Tori Ramen, Tsuke Men hingga Abora Soba. Ramen ini nggak halal ya SoHip karena menggunakan basis kuah yang terbuat dari kaldu dagning babi. Tapi buat kamu yang bisa makan babi, chashu atau potongan daging babi yang menjadi topping ramen disini adalah salah satu yang terbaik! Lokasi tempat ramen ini ada di daerah Kuningan, tepatnya di mall Lotte Shopping Avenue

Di Cikini ada restoran ramen yang membuat adonan mi sendiri, namanya Nanami Ramen, tempat ini juga halal lho

Yang terakhir ini berlokasi di daerah Cikini, namanya Nanami Ramen. Ramen ini adalah salah satu ramen yang bersertifikasi halal lho, jadi jangan khawatir untuk makan di sini! Menu yang paling juara di sini ada dua, Spicy Miso Ramen dan Shoyu Ramen. Untuk yang Spicy Miso Ramen, sesuai namanya, agak sedikti pedas dengan kuah yang berwarna merah, menggugah selera banget sih tapi.

Untuk masalah kuah, Nanami Ramen adalah salah satu tempat ramen yang memiliki karakteristik kuah kental, nggak cuma kental kuah ini juga gurih! Selain itu mi yang digunakan oleh tempat ramen ini sedikit tebal dan dibuat secara handmade! Jadi mi disini udah pasti punya tekstur kenyal dan lembut di mulut!

Nah SoHip, itulah beberapa rekomendasi tempat makan ramen yang bisa kamu datangi di Jakarta, bukan cuma enak aja, tapi rasa ramen di restoran tersebut udah dijamin otentik khas seperti makan ramen di Jepang! Kamu ingin mencoba yang mana nih jadinya?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE