Sawah Kreasi Jogja, Destinasi Instagramable dengan Aneka Gambar Lucu di Sawah. Unyu Banget Sih!

Sawah Kreasi ala Tanbo Art di Jepang

Jogja emang selalu punya alasan untuk bikin kangen deh. Destinasi wisatanya selalu ada yang baru, jadi pengen ke sana melulu. Salah satu destinasi yang baru adalah Sawah Kreasi, sebuah spot foto kekinian dengan kreasi karakter lucu di persawahan yang menghijau. Karakter hewan lucu seperti bebek, beruang bahkan Kung Fu Panda pun bisa dibikin di sawah. Kreatif banget nggak sih orang Jogja itu? Sawah aja bisa dibikin jadi tempat wisata yang ngehits.

Advertisement

Buat kamu yang penasaran seperti apa keindahan Sawah Kreasi di Jogja, yuk simak ulasannya di Hipwee Travel kali ini.

Berada di kawasan Prambanan, Sawah Kreasi ini bisa jadi pilihan baru saat berwisata ke Jogja. Suasana pedesaan yang hijau bikin adem di mata~

unik banget ya via www.instagram.com

Bagi orang kota, sawah merupakan tempat yang cocok untuk menenangkan diri dan juga refreshing. Bersantai di tepi sawah jadi sesuatu hal yang ‘mewah’ bagi warga perkotaan. Lebih lengkap lagi kalau persawahan yang hijau bisa sekaligus menjadi tempat wisata. Nah, Sawah Kreasi ini bisa jadi tempat wisata buat kamu yang suka dengan pemandangan sawah. Terletak di desa Bleber Lor, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, persawahan ini sangat spesial karena kamu gunakan berfoto. Ada berbagai macam karakter menarik yang dibuat di atas sawah tersebut. Lokasinya juga cuma berjarak sekitar 18 km dari Jogja, atau 40 menit berkendara.

Kreasi ini disebut juga dengan Tanbo Art, yaitu seni melukis di atas sawah. Setiap musim panen, gambar di sawah akan berganti dengan gambar lain. Jadi kamu bisa ke sana berkali-kali. Hehehe

desainnya lucu lucu via www.instagram.com

Hamparan sawah tersebut kemudian digunakan sebagai medium untuk melukis sebuah gambar. Dengan lahan seluas 10×80 meter, Sawah Kreasi digarap dengan rupa karya seni Tanbo Art ala Jepang. Seni Tanbo Art adalah seni yang diciptakan oleh petani yang melukis di sebidang lahan pertanian sebagai pengganti media kanvas. Seni Tanbo Art yang populer di Jepang ini bisa kamu saksikan sendiri di Prambanan, Sleman.

Advertisement

Dengan tiket masuk cuma 5 ribu rupiah, tempat ini cocok sekali buat melepas penat. Apalagi ada banyak destinasi wisata di sekitar Sawah Kreasi ini

sawah kreasi via www.instagram.com

Untuk datang ke sana kamu cuma ditarik tiket masuk 5 ribu rupiah saja. Tarif yang sangat murah bagi traveler budget minim sekalipun. Selain sawah instagramable, kamu juga menikmati sunset dari gardu pandang di sana. Kalau ke sana sekalian mampir Rumah Dome Teletubbies yang lokasinya nggak jauh dari situ. Selain itu ada pula Candi Ijo, Ratu Boko, Candi Barong, Spot Riyadi dan juga restoran instagramable Abhayagiri. Komplit deh wisata di sana.

Kapan kamu ke Jogja lagi? Tag temen kamu yang mau kamu ajak ke Jogja ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE