Perjuangan menjadi seorang influencer ataupun selebgram itu tidaklah semudah kelihatannya. Tampak di Instagram sih keren dan penuh gaya, namun untuk mendapat foto yang bagus butuh proses yang tidak selalu mudah. Influencer yang juga seorang model bernama Katarina Zarutskie, 19, asal Texas, Amerika Serikat merasakan betapa sulitnya berpose di tengah-tengah hiu. Alih-alih dapat foto bagus, tangan Katarina malah digigit hiu. Waduh.

Bagaimana sih kronologisnya kok bisa tangannya bisa digigit hiu? Yuk daripada penasaran, simak aja ulasan Hipwee Travel berikut ya.

Berlibur di Bahamas, Katarina Zarutskie ingin berfoto bersama sekumpulan hiu namun nahas tangannya digigit seekor hiu perawat (nurse shark)

influencer digigit hiu via www.instagram.com

Advertisement

Cerita berawal dari liburan mahasiswi University of Miami ini bersama keluarga dan pacarnya di Bahamas pada tanggal 7 Juni 2018. Di pantai Staniel Cay Marina ia melihat sekumpulan hiu perawat (nurse shark) di perairan. Dia pun ingin segera berfoto di sana dan meminta pacarnya untuk mengambil gambarnya di tengah sekumpulan hiu. Dia pun berenang ke dalam air di mana ada beberapa hiu berenang di sana pula. Namun secara tak terduga ada satu ekor ikan hiu yang menggigit tangannya dengan cepat. Beruntung, Katarina tidak panik dan segera mengangkat tangannya agar tidak ada darah menetes di sana. Bisa dibayangkan apa yang terjadi jika sekumpulan ikan hiu mencium bau amis darah. Ia segera dilarikan ke rumah sakit dan beruntung nyawanya bisa diselamatkan.

Katarina Zarutskie yakin kalau hiu jenis ini tidak akan mengganggu manusia, tapi ya namanya hewan liar, apapun bisa terjadi!

digigit hiu tangannya via www.theshonet.com

Ia beruntung gigitan hiu tersebut tidak terlalu parah. Sebelum turun ke air, Katarina sudah yakin kalau hiu jenis ini tidaklah berbahaya. Ia sudah mengikuti pelatihan menyelam dan pelatihnya mengatakan jenis hiu itu tidak mengganggu manusia. Entah manuver apa yang dia lakukan sehingga ada satu hiu yang kaget lalu menggigit tangannya, yang jelas sekumpulan hiu tetaplah berbahaya. Di Staniel Cay Marina sendiri ada papan bertuliskan bahwa hiu tersebut berbahaya dan bisa menggigit, tapi Katarina tidak peduli akan hal itu.

Kesimpulannya sih, hiunya sebenarnya tidak mengganggu, tapi manusianya yang mengganggu. Kenapa harus turun ke dalam sekumpulan hiu sih demi sebuah foto? Maka respon seekor hiu tadi mungkin karena ia terancam dengan kedatangan manusia di habitatnya.

Di media sosial ramai-ramai netizen berkomentar miring tentang perilaku Katarina Zarutskie. Tapi anehnya, popularitasnya makin naik secara drastis. Apakah panjat sosial?

digigit hiu via www.theshonet.com

Advertisement

“Media sosial jelas mempermudah orang-orang untuk mengatakan hal-hal buruk. Cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan menghapusnya. Hanya menghabiskan waktu saja,” ujar Zarutskie.

Segala hal yang berbau kontroversi pasti akan ramai di media sosial, meski kontroversi yang jelas-jelas negatif sekalipun. Itu yang terjadi pada selebgram bernama Katarina Zarutskie ini yang baru saja melejit popularitasnya meskipun perilakunya kurang terpuji. Banyak komentar bernada caci maki kepada Katarina karena ia melakukan tindakan bodoh masuk ke dalam perairan berisi ikan hiu. Namun secara mengejutkan followers di Instagram @katarinazarutskie naik drastis dari 13 ribu jadi 85 ribu (terhitung sampai hari ini). Sebuah lonjakan popularitas yang mengagumkan bukan?

Ia memilih tidak memedulikan komentar buruk dan memilih bersyukur ia masih selamat meski terkena gigitan ikan hiu. Lain kali jangan kaya gitu lagi ya Mbak kalau cuma pengen dapat foto di Instagram. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya