Setahun Menghilang di Gunung Lawu, Alvi Tak Kunjung Ditemukan. Di Manakah Dia Berada?

Setahun Alvi Hilang di Lawu

Masih adakah yang ingat dengan Alvi Kurniawan, pemuda asal Magelang yang hilang di Gunung Lawu? Alvi hilang setahun lalu saat ingin merayakan tahun baruan di Gunung Lawu. Nasibnya tak diketahui karena pencarian yang dilakukan tidak membuahkan hasil meski sudah dilakukan selama 23 hari dan dilakukan oleh ratusan relawan.

Advertisement

Setahun berselang, nasib Alvi Kurniawan belum bisa dipastikan. Untuk mengenangnya, mari simak kembali kronologis kejadian hilangnya Alvi di Gunung Lawu.

Jika kamu agak lupa bagaimana Alvi bisa menghilang, Hipwee Travel ingatkan lagi dengan kronologisnya. Alvi hilang saat mendaki Gunung Lawu untuk tahun baruan

alvi kurniawan via www.hipwee.com

Alvi Kurniawan asal Desa Mejing, Kecamatan Candi Mulyo, Kabupaten Magelang, adalah anak muda yang punya hobi mendaki. Marwati, ibunda dari Alvi Kurniawan mengatakan bahwa Alvi pamit untuk mendaki gunung pada hari Minggu, tanggal 30 Desember 2018. Alvi naik motor menuju ke Karanganyar bersama 6 orang temannya. Ia kemudian mendaki pada tanggal 31 Desember lewat jalur Candi Cetho. Mereka kemudian mendirikan tenda di Pos 5 untuk menuju puncak Lawu keesokan harinya. Mereka berencana untuk tahun baruan di sana.

Namun saat di atas gunung, Alvi terlibat balapan lari dengan seorang pendaki menuju puncak. Namun ketika si pendaki kembali, si Alvi hilang

gunung lawu ditutup saat pencarian alvi via regional.kompas.com

Keesokan harinya tanggal 1 Januari, 2 orang teman Alvi yakni Supriyanto dan Anam melanjutkan ke puncak Gunung Lawu terlebih dahulu. Di tengah perjalanan, ia ketemu dengan seorang pendaki perempuan asal Wonosobo. Pendaki tersebut mengajak Alvi balapan lari menuju puncak Lawu. Namun dia berhenti karena kelelahan sementara Alvi terus berlari ke puncak.

Advertisement

Teman-teman Alvi yang berada di belakang kemudian bertemu pendaki tersebut. Dia bilang bahwa Alvi sudah mencapai puncak. Namun menurut teman lainnya yang sudah berada di puncak, Alvi belum terlihat sama sekali. Rombongan ini terpisah dengan Alvi di Pasar Dieng, pukul 12.15 WIB. Namun meski sudah ditunggu sampai pukul 18.00 WIB, Alvi tetap tak kunjung muncul juga. Alvi hilang pada tanggal 1 Januari.

Setelah dilakukan pencarian selama 23 hari, akhirnya tim SAR gabungan menghentikan pencarian Alvi. Setelah disusuri semua jalur, jejak Alvi tidak ditemukan

setahun tak ketemu via daerah.sindonews.com

Pada tanggal 24 Januari atau setelah pencarian dilakukan dalam waktu 23 hari, nasib Alvi tak kunjung diketahui. Mengetahui hasil pencarian nihil, orangtua Alvi ikhlas dan pencarian pun harus dihentikan. Sebenarnya tanggal 8 Januari pencarian sudah dihentikan, namun ada beberapa petunjuk yang bisa digunakan untuk mencari Alvi. Ratusan relawan dan anjing pelacak dikerahkan untuk mencari korban. Namun sayang, tubuh Alvi tidak ditemukan sehingga belum diketahui nasibnya.

Kini, setahun berselang, tidak ada sedikitpun tanda-tanda keberadaan Alvi. Keluarga telah mengikhlaskan kepergian Alvi. Kalau Alvi sudah meninggal dunia, semoga dia tenang di alam sana. Selamat jalan Alvi. Semoga kisahmu jadi pelajaran untuk setiap pendaki.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE