Dode Yogiswara tak pernah menyangka bahwa ia bakal ketakutan ketika masuk ke smoking room Bandara Husein Sastranegara Bandung. Hasrat keinginannya untuk merokok jadi hilang seketika ketika masuk ke ruangan sempit tersebut. Yap, smoking room berukuran 2,5 x 1,5 meter ini memang cukup mencekam bagi Dode. Pasalnya, ruangan khusus merokok ini mempunyai desain yang cukup seram. Seperti apa sih desainnya?

Smoking room Bandara Husein Sastranegara mempunyai desain yang bikin bergidik ngeri, yakni interiornya membuatmu serasa berada di dalam kuburan. Lha, kalau ruangannya begini sih, bikin para perokok bisa tobat dong ya. Hehehe. Daripada penasaran, yuk deh kita lihat seperti apa bentuk smooking room tersebut!

Dode Yogiswara mengunggah status di Facebook tentang smooking room di bandara Husein Sastranegara, Bandung. Perasaan dia nggak enak setelah melihat desain ruangan itu

Advertisement

Lagi di airport Bandung. Masuk ke smoking room. Ruangan sangat sempit. Ukuran mungkin 2.5 x 1.5m.. design dinding…

Posted by Dode Yogiswara on Friday, 10 August 2018

Saat menunggu penerbangan ke Bali, Dode Yogiswara ingin merokok di smoking room. Ketika ia memasuki ruangan tersebut, ia cukup kaget karena ruangan tersebut begitu sempit. Ukurannya hanya 2,5 x 1,5 meter atau seluas kuburan. Desainnya pun begitu sangar, temboknya berwarna coklat tanah dan di atasnya ada gambar beberapa orang yang tengah menabur bunga. Seolah-olah kamu merokok di dalam tanah kuburan. Ini sih bakalan bikin parno ya. Serem abis!

Dode pun akhirnya mematikan rokoknya dan segera keluar dari ruangan itu. Nggak nyaman banget lah pastinya merokok di sana

serem abis! via www.facebook.com

Advertisement

Desain smoking room di Bandara Husein Sastranegara Bandung ini bikin Dode Yogiswara nggak nyaman. Ia segera mematikan rokoknya dan keluar dari ruangan tersebut. Siapa juga yang bakal kuat duduk sendirian di ruangn yang ‘intimidatif’ tersebut. Desain ala kuburan ini bisa bikin para perokok ingat mati dan juga segera matiin rokoknya. Sebuah kampanye anti rokok yang efektif dan tepat sasaran.

Meskipun baru viral beberapa hari belakangan, ternyata smoking room ini sudah ada sejak 1 tahun yang lalu.

dekorasinya kuburan via www.facebook.com

Postingan Dode Yogiswara ini pun viral di Facebook dan telah dibagikan sebanyak 18 ribu kali dan telah dikomentari sebanyak lebih dari 1000 komentar. Tapi sebenarnya ruang dengan desain horor seperti ini sudah ada sejak setahun lalu. Tujuannya untuk mengingatkan bahaya rokok yang sebenarnya merugikan diri sendiri. Namun sejatinya ruangan ini akan dipindahkan ke tempat yang lebih luas mengingat sempitnya ruangan khusus merokok tersebut.

Semoga aja ya, dengan desain smooking room yang anti mainstream dan menyeramkan tersebut, para perokok bisa berhenti merokok. Siapa tahu ‘kan, bayang-bayang wajah saudara yang menabur bunga di atas kuburan selalu terngiang saat akan menyalakan rokok. Hehehe. Sungguh ide yang kratif dan brilian!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya