7 Hotel Terbaik untuk Staycation di Semarang yang Instagramable

Traveling kini nggak sekedar jalan-jalan ke tempat wisata aja. Ada banyak hal menarik selain tempat wisata. Mungkin sekedar nongkrong di cafe, nyobain kuliner khas, hingga tren terbaru, staycation di hotel-hotel. Wah ternyata banyak lho yang mau liburan cuma buat ‘rebahan’ di hotel sambil foto-foto cantik di sana.

Advertisement

Nggak dipungkiri, sekarang ini banyak banget hotel-hotel unik yang menawarkan keindahan visual, atau istilah kerennya instagramable. Syarat hotel populer di jaman digital sekarang, nggak cuma bersih dan punya lokasi strategis, tapi juga indah dipandang mata dan bisa jadi spot foto.

Di Kota Semarang pun nggak mau ketinggalan, banyak bermunculan hotel-hotel cantik yang instagramable. Kali ini Hipwee Travel akan mengulas hotel terbaik untuk staycation yang instagramable di Semarang.

1. Hotel Pantes, atau disebut Hot Pants

Hotel Pantes cocok untuk staycation di Semarang

Lobby Hotel Pantes via seputarsemarang.com

Hotel Pantes cocok untuk staycation di Semarang

Kamar Hotel Pantes via seputarsemarang.com

Hotel Pantes ini punya sebutan unik, Hot Pants, yang merupakan kependekan dari namanya. Sama seperti namanya Hot Pants sendiri juga unik. Di tiap sudutnya, Hotel Pantes berusaha membuat spot instagramable.

Advertisement

Ada banyak interior kayu yang unik. Kalau di bagian lobby dan resto Hotel Pantes punya banyak printilan yang ditempel di dinding, tapi di kamar desainnya cenderung minimalis dan adem.

2. Rooms Inc

Rooms inc cocok untuk staycation di Semarang

Kamar Rooms Inc via www.roomsinchotels.com

Rooms inc cocok untuk staycation di Semarang

Lobby Rooms Inc via www.roomsinchotels.com

Sesuai dengan gambar 0O pada namanya, Rooms Inc punya filosofi matahari terbit dan terbenam. Maksudnya supaya tamu yang menginap di Rooms Inc mengawali hari dengan gembira dan mengakhiri hari dengan istirahat tenang di kamar Rooms Inc.

Interior Rooms Inc sama seperti warna matahari, kuning cerah yang dipadu dengan warna hitam. Rooms Inc sendiri punya lokasi bagus di pusat Kota Semarang dan lobby-nya jadi satu dengan cafe yang nggak kalah instagramable.

Advertisement

3. Hotel dan art di Artotel Gajah Mada Semarang

Artotel Hotel inc cocok untuk staycation di Semarang

Karya seni di tiap dinding Artotel Semarang via www.instagram.com

Jaringan hotel Artotel terkenal dengan art hotel-nya. Sama seperti hotel Artotel lainnya, Artotel Gajah Mada Semarang juga dihias dengan karya seni yang unik dan menarik, dan tentunya sangat instagramable cocok untuk yang pingin staycation di Semarang.

Bangunannya dirancang oleh arsitek Andra Matin, sedangkan seniman yang karyanya menghias Artotel Gajah Mada adalah Eko Nugroho, Bunga Jeruk, Ummi Damas, Zaky Arifin, Diela Maharani, dan Horestes Vicha.

4. Hotel Wimarion

Hotel Wimarion cocok untuk staycation di Semarang

Resto di Hotel Wimarion via www.instagram.com

Lokasi hotel Wimarion yang ada di Jalan Kawi, bagian Semarang atas, membuat udara sejuk. Kalau kepanasan dengan udara Semarang, mendingan nginep di sini deh. Resto Wimarion juga didesain untuk bikin adem mata dengan banyaknya unsur daun dan tanaman yang lagi hits belakangan. Hotel Wimarion juga punya infinity pool dengan view Semarang bawah.

5. All Stay Hotel Semarang

All Stay Hotel cocok untuk staycation di Semarang

Lobi All Stay Hotel semarang via www.instagram.com

All Stay Hotel Semarang punya desain simple dengan nuansa art deco. Bangunannya dan interiornya cenderung berawarna alam dengan nuansa coklat yang hangat. Untuk ukuran hotel, kamarnya lumayan luas.

All Stay Hotel cocok untuk staycation dan tempat nginep bareng keluarga atau satu geng rame-rame. Banyak sudut-sudut kece untuk spot foto juga lho.

6. Hotel Oak Tree

Hotel Oak Tree cocok untuk staycation di Semarang

Oak Tree Semarang via oaktree-hotels.com

Menginap di Oak Tree nggak kaya menginap di Kota Semarang. Lokasinya agak tersembunyi dari hiruk pikuk kota, tapi juga nggak jauh banget dari kota. Hotel Oak Tree semacam punya lokasi tersendiri dengan kebun hijau-nya. Semua desainnya bernuansa hangat dengan ornamen kayu dan tanaman.

7. Ha-Ka Hotel Semarang

Ha Ka hotel cocok untuk staycation di Semarang

Ha-Ka Hotel Semarang via www.hakahotelsemarang.com

Ha-Ka Hotel Semarang punya paket komplit. Mulai dari lokasi strategis, kamar bersih, fasilitas lumayan lengkap, dan punya tampilan minimalis yang instagramable. Tiap sudut Ha-Ka hotel, mulai dari lobby, restoran, lorong, hingga kamar hotel berkesan minialis, tapi cantik. Desainnya yang sengaja membuat sinar matahari masuk justru menambah indah Ha-Ka Hotel.

Nah, kalau kamu mau pergi ke Semarang untuk nyobain staycation di hotel-hotel unik ini bisa banget. Nggak harus dalam waktu dekat sih. Simpen dulu aja ulasan Hipwee Travel yang ini. Ntar kalo ada promo langsung book aja.

Happy staycation!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Digital Marketing Enthusiast dan sedang belajar tentang Search Engine Optimization.

CLOSE