China memang terkenal dengan sesuatu yang spektakuler meskipun kadang tak masuk akal. Masih ingatkah tahun lalu pemerintah China baru meresmikan jembatan kaca dan trek kaca di pinggir tebing paling tinggi di dunia. Udah tinggi banget, lantainya kaca lagi. Mau jalan aja rasanya merinding disko kali ya. Buat info aja, banyak yang akhirnya cuma bisa duduk di jembatan tersebut saking seremnya lho!

Jauh sebelum jembatan dan trek kaca itu dibangun, sudah ada titian maut yang sebenarnya lebih mengerikan dibanding jembatan dan trek kaca tadi. Nama tempatnya Heavenly Stairs alias tangga ke surga yang dibangun di Gunung Huashan, China. Seperti apa sih seremnya trek ini? Yuk deh simak ulasan Hipwee Travel kali ini.

Gunung Huashan punya trek yang terbilang cukup berbahaya dan mengerikan. Bahkan disebut paling berbahaya di dunia. Yuk kita lihat satu-satu…

ngeri banget sih via sunriseodyssey.com

Gunung Huashan berada di dekat kota Huayin, Provinsi Shaanxi, China. Gunung dengan ketinggian 2,160 mdpl. Jalur ke atas sama sekali tidaklah mudah. Begini trek awalnya

tapi udah curam banget lho via www.tribunnews.com

Tangga curam di awal pendakian bukanlah yang utama. Ya anggap saja pemanasan kali ya. Hehehe. Meskipun begitu, mendaki tangga curam itu sangatlah tidak mudah. Lutut akan terasa sakit sekali

tangga di awal pendakian via www.inovasee.com

Setelah melewati trek yang relatif masih ‘biasa saja’, kamu bakal mendapat trek yang memacu adrenalin macam begini. Dapat bonus pula pemandangan yang indah banget

kemudian mulai serem kaya gini via www.inovasee.com

Kalau kamu mau yang aman dan modern, lebih baik gunakan cable car aja ya. Jelas lebih aman dan lebih mahal tentunya, lagi pula kurang menantang…

cable car via www.tribunnews.com

Kejutan! Trek papan kayu yang menempel pada tebing ini siap menyambutmu dengan hangat. Kamu berani melewatinya?

trek papan kayu mengerikan via www.tripadvisor.com

Mungkin pria ini kakinya gemetaran sehingga memilih untuk duduk sejenak. Pemandangannya bagus banget sih, tapi treknya serem abis!

kakinya gemetar via www.adventureinyou.com

Kurang lebih ada 100 kecelakaan setiap tahun, dengan korban yang terluka parah, patah tulang ataupun meninggal dunia. Jelas sekali kalau trek ini sungguh berbahaya!

angka kecelakaannya tinggi via www.tripnow.vn

Repot banget ya ternyata kalau ketemu banyak turis dan harus saling berbagi trek papan tipis ini. Apalagi kalau depannya lambat, makin lama terjebak di trek ini dong ya…

kalau rame gini repot banget dah via www.adventureinyou.com

Kayunya juga sudah lapuk begini. Nggak kuat deh lihat bawah…

horor banget via www.boredpanda.com

Kamu harus mendaki gunung beneran lho, lebih tepatnya memanjat tebing kali ya. Horor sih kalau ini…

manjat gunung beneran via www.inovasee.com

Dan tahukah kamu ke mana ujung perjalanan mengerikan yang mempunyai nama begitu agung, Heavenly Stairs, ternyata hanya berupa kedai teh. Tapi lumayan juga sih buat istirahat sejenak sebelum kembali turun yang tampaknya lebih menyeramkan…

kuil taoist yang berubah jadi kedai teh via www.pinterest.com

Advertisement

So, lebih baik gunakan cable car aja kali ya. Horor banget trek pendakian gunung ini. Mending cari yang aman aja deh. Masih pada jomblo juga ‘kan? Hahaha.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya