Kehabisan Uang untuk Menginap di Hotel, Turis Asing di India Isolasi Diri di Gua. Miris Banget Sih

Turis Asing Isolasi Diri di Gua

Isolasi diri bukanlah hal yang mudah dilakukan jika kamu sedang traveling. Tak sedikit turis yang tengah terjebak di negara yang sebelumnya dikunjungi. Kebijakan pembatasan pergerakan maupun lockdown bikin turis asing ini nggak bisa pulang ke negara asalnya. Iya sih kalau negaranya seindah surga seperti Maldives di mana pemerintah menempatkan turis asing di resort yang indah dengan subsidi, ya kalau negara lain belum tentu.

Advertisement

Hal yang pasti adalah turis yang terjebak di sebuah negara harus punya cukup dana untuk tinggal selama mungkin, bisa 2-3 bulan tergantung kondisi pandemi ini ke depannya. Artinya budget buat makan dan hotel di negara tujuan harus disiapkan. Kalau uang habis, bisa ribet urusannya.

Seperti yang terjadi di India, terdapat 6 turis asing yang harus mengisolasi diri di dalam gua karena kehabisan uang

Apa jadinya jika turis terjebak di negara yang memberlakukan lockdown seperti di India? Jika punya banyak uang sih nggak masalah ya. Kalau harus tinggal 2-3 bulan tanpa kepastian, tentu saja sangatlah berat. Hal inilah yang terjadi kepada 6 turis yang harus isolasi di sebuah gua di kawasan Rishikesh, Uttarakhand, India.

Dikutip dari CNN, turis asing tersebut harus tinggal di gua karena kehabisan uang. Total ada enam turis asing di mana mereka berasal dari Perancis, Turki, Ukraina, Amerika Serikat, dan Nepal yang terdiri dari 4 laki-laki dan 2 perempuan. Mereka ditemukan oleh polisi dan segera dipindahkan ke tempat lain.

Advertisement

Mereka sudah di dalam gua sejak tanggal 24 Maret lalu. Sisa uangnya digunakan untuk beli makanan dan keperluan lainnya

rishikesh, uttarakhand via www.holidayrahi.com

“Mereka telah ada di goa tersebut sejak 24 Maret 2020, polisi menemukan mereka pada Minggu (19/4/2020) dan memindahkan mereka ke Swarg Ashram di dekat Rishikesh,” ujar juru bicara polisi Uttarakhand Mukesh Chand, dikutip dari CNN.

Bukan 1-2 hari mereka di gua, namun sudah hampir sebulan mereka mengisolasi diri di gua. Setelah uang mereka menipis karena harus menginap terus di hotel, mereka memutuskan untuk tinggal di gua. Sisa uang mereka untuk makan dan membeli keperluan lainnya. Ada ratusan turis yang terjabak di Uttarakhand pasca lockdown.

Rishikesh sendiri merupakan salah satu kota wisata populer di Uttarakhand. Di kota ini, dulunya The Beatles mencari ketenangan batin di Ashram pada 1968.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE