Menhub Ajak Voting Jagokan Bandara Soekarno Hatta, Netizen: Masih Changi yang Terbaik di Dunia!

Netizen Dukung Changi Jadi yang Terbaik

Setiap tahunnya, Skytrax memberikan penghargaan untuk kategori maskapai, kru kabin, hingga airport terbaik di dunia. Untuk airport terbaik di dunia, Changi Airport sering mendapat peringkat pertama. Pantas saja Changi mendapat peringkat teratas, hal ini karena bandara kebanggaan Singapura tersebut punya fasilitas dan service yang luar biasa. Masih sulit bagi bandara lain untuk mengalahkannya.

Advertisement

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak netizen untuk melakukan voting bandara terbaik dunia dengan memilih Bandara Soekarno Hatta di website Skytrax. Namun alih-alih mendapat dukungan, netizen justru menjagokan Changi mendapatkan peringkat teratas di tahun depan. Masih banyak masalah dan PR dari bandara kebanggaan Indonesia ini.

Menhub Budi Karya Sumadi meminta dukungan masyarakat untuk voting di website Skytrax untuk penghargaan airport terbaik untuk bandara Soekarno Hatta

Namanya juga Menteri Perhubungan, ya wajar sih kalau meminta dukungan masyarakat untuk memilih bandara Soekarno-Hatta sebagai airport terbaik di dunia. Wajar aja karena penghargaan ini sangat bergengsi bagi sebuah bandara, termasuk juga negaranya. Namun, alih-alih mendapat dukungan publik, komentar balasan justru diisi dengan berbagai kekurangan terminal 3 bandara Soekarno-Hatta. Waduh gimana nih Pak Menteri?

Advertisement

Mulai dari kebanjiran sampai gate-nya yang kejauhan, masih banyak kekurangan terminal 3 menurut netizen. Mereka menjagokan Changi menang lagi

bacotan netizen hehe via twitter.com

Hampir mayoritas netizen tidak mendukung voting untuk memenangkan bandara Soekarno-Hatta di kontes tahunan ini. Hal pertama adalah masalah fasilitas di terminal 3 yang masih kalah jauh, seperti AC kurang dingin maupun sistem transportasi bus DAMRI dan taksi yang tidak jelas. Hal kedua adalah gate terminal 3 yang jauh sekali antara gate 1 ke gate 28. Butuh lebih dari 20 menit untuk menjangkau gerbang paling ujung. Selain itu beberapa kali pernah kebanjiran nih bandara yang satu ini. Ketiga, tidak bisa dibandingkan dengan Changi karena Changi sudah bisa jadi tempat wisata. Bioskop di dalam bandara, taman warna-warni, kolam ikan, hingga Jewel Changi bikin bandara ini jadi yang terbaik di dunia. Sementara di Soekarno-Hatta, tidak ada.

Hak semua orang untuk memilih apapun, namun sebenarnya hal ini jadi masukan berharga pemerintah untuk terus berbenah

terminal 3 bandara soekarno hatta via www.tripzilla.id

Tak salah bila Menteri Perhubungan meminta dukungan agar bandara Soekarno-Hatta terpilih jadi yang terbaik di dunia. Karena keberhasilan itu akan jadi prestasinya juga. Namun respon netizen emang nggak bisa diduga. Alih-alih mendukung atas nama nasionalisme, banyak yang justru meminta pemerintah membenahi terminal 3 yang dianggap masih kalah jauh dibanding Changi. Bagus lho masukan masyarakat biar suatu saat nanti bisa beneran jadi terbaik di dunia. Kalau serius mengejar Changi, 10 tahun lagi pasti bisa. Kenapa tidak?

Kalau menurut kamu gimana, bandara terbaik dunia 2020 jatuh ke bandara apa?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE