8 Destinasi Hits yang Bisa Kamu Kunjungi di Pacitan. Mulai dari Pantai Indah Hingga Susur Sungai!

Destinasi Wisata Pacitan

Pacitan memang sejak lama dikenal dengan gua dan pantai-pantainya yang indah. Didi Kempot sampai menciptakan lagu dengan setting lokasi Pantai Klayar di Pacitan. Begitu indah pantai-pantai Pacitan, sehingga jadi destinasi andalan kota di sebelah selatan Jawa Timur ini.

Advertisement

Namun Pacitan nggak cuma Pantai Klayar lho. Ada banyak sekali destinasi ngehits yang sebaiknya kamu tahu. Kali ini Hipwee Travel akan merangkum 8 destinasi yang menarik di Pacitan. Yuk jalan-jalan ke Pacitan!

Pantai Kasap sering disebut sebagai Raja Ampat KW karena bentuknya mirip dengan kepulauan Raja Ampat

pantai kasap pacitan via www.instagram.com

Disebut sebagai Raja Ampat KW, Pantai Kasap memang menyajikan pemandangan yang nggak kalah-kalah banget lah dengan Raja Ampat. Terdapat gugusan karang yang bikin suasana pantai serasa berada di kepulauan. Ada beberapa spot foto yang bikin pantai ini makin kekinian.

Mahoni Pacitan Indah menyediakan ayunan dan gardu pandang dengan pemandangan pantai yang eksotis

mahoni pacitan indah via www.instagram.com

Beralamat di Pringkuku Pacitan, Mahoni Pacitan Indah menyajikan pemandangan alam Pacitan yang luar biasa. Kamu bisa menyaksikan Kota Pacitan dan pantai-pantai yang indah dari sini. Ada ayunan dan gardu pandang yang bakalan memanjakanmu.

Advertisement

Susur Sungai Maron jadi aktivitas terbaru yang bisa kamu cobain di Pacitan. Serasa susur sungai Amazon, hehe

kali maron via www.instagram.com

Menyusuri sungai Maron dengan kapal dengan suasana kanan kiri sungai yang asri tentu jadi pengalaman yang menyenangkan. Dengan hijaunya pemandangan di kanan kiri, naik kapal di sungai Maron serasa menyusuri Amazon lho.

Gunung Lanang jadi destinasi pendakian buat kamu para pendaki. Meski nggak tinggi tapi pemandangannya juara lho

gunung lanang via www.instagram.com

Menikmati sunrise dan sunset bisa kamu lakukan dari puncak gunung tertinggi kedua di Pacitan ini. Gunung yang berada di Mantren Pacitan ini memang tidak terlalu tinggi namun pemandangannya nggak usah ditanya lagi. Keren banget Gaes.

Pantai Watu Karung jadi pantai yang begitu populer dan jadi jujugan traveler

pantai watu karung via www.instagram.com

Siapa yang nggak kenal pantai Watu Karung? Bisa dibilang pantai ini adalah pantai terpopuler di Pacitan setelah pantai Klayar. Pasir putihnya dan ombaknya ini kece banget. Cocok banget buat liburan bareng teman atau keluarga.

Advertisement

Hutan Pinus Gemaharjo, spot gardu pandang kekinian dengan pemandangan alam hijau Pacitan

hutan pinus gemaharjo via www.instagram.com

Nggak mau kalah sama daerah lain yang punya wisata hutan pinus, di Pacitan juga ada hutan pinus Gemaharjo. Di hutan ini ada beberapa spot foto dengan hijaunya alam Pacitan.

Pantai Karang Bolong nggak cuma ada di Kebumen, tapi juga ada di Pacitan. Sekilas mirip pantai Bawana di Sumba Timur

pantai karang bolong via www.instagram.com

Pantai Karang Bolong dinamakan sesuai dengan bentuk karangnya yang berlubang. Sekilas pantai ini mirip dengan pantai Bawana di Sumba. Jika kepengen liburan ke Bawana tapi nggak ada bujet, ya udah ke Pacitan aja. Sama kok bagusnya. Hehehe.

Pantai Buyutan jadi pantai yang sering masuk feeds Instagram beberapa waktu belakangan. Indah banget sih

pantai buyutan via www.instagram.com

Pantai Buyutan jadi pantai yang sedang naik daun beberapa waktu belakangan. Fasilitasnya sudah lengkap meskipun relatif pantai ini masih baru di kalangan traveler. Hati-hati kalau mandi soalnya ombaknya cukup besar. Foto cantik pun bisa banget dilakukan di sini.

Jadi kapan kamu ke Pacitan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE