Indonesia menyimpan berjuta pesona alam yang akan memanjakan imajinasimu. Mulai dari taman, hutan, pantai hingga lautan, Indonesia punya segalanya. Untuk urusan keindahan alam, kiblat Indonesia adalah wilayah Indonesia bagian timur. Menyimpan beragam pesona alam yang masih belum banyak terjamah tangan kotor manusia, Indonesia bagian timur wajib jadi tujuan destinasi travelingmu selanjutnya.

Salah tempat yang punya keindahan luar biasa adalah Weekuri Lagoon di Sumba. Tempatnya cantik, belum banyak terjamah tangan orang dan masih bersih! Bagai cuilan surga yang diturunkan di Indonesia, Weekuri Lagoon bakal jadi paket lengkap buat kamu yang ingin menikmati pesona Indonesia yang sesungguhnya. Yuk main ke sana ~

Tergolong masih sepi, Weekuri Lagoon akan menyuguhkan suasana seperti kamu tengah berada di aset milikmu sendiri

Indah! Kesan pertama saat kamu menginjakkan kaki di sini dijamin membuatmu betah untuk berlama di Weekuri Lagoon. Belum banyaknya promosi ke Weekuri Lagoon membuat surga dunia ini masih sepi. Berada di sana dijamin akan membuatmu tenang. Pemandangan yang menyegarkan juga akan membuat moodmu jadi lebih ceria. Dari sini, banyak inspirasi yang akan datang! Tempatnya yang jauh dari keramaian, akan membuatmu merasa berada di aset pribadimu. Kapan lagi bisa main sepuasnya tanpa diganggu orang lain.

Kejernihan airnya jadi daya tarik utama. Airnya yang sebening kaca bikin nggak tahan pengen berenang di sana

Renaaaaang… via fun-adventure.com

Advertisement

Yang jadi daya tarik utama dari Weekuri Lagoon ini adalah kejernihan airnya. Layaknya kaca, air di Weekuri Lagoon ini dijamin bening dan pasti akan menggugah niatmu untuk berenang di sana. Airnya yang merupakan air payau membuatmu makin tergugah untuk menceburkan diri ke sana.

Tapi ya gitu, karena masih belum dikelola secara resmi, kamu akan sulit untuk menemukan tempat ganti baju di sana. Hanya ada satu bilik kecil yang ditutupi terpal itu saja sebagai tempatmu ganti baju. Tapi hal itu dijamin nggak akan menyurutkan minatmu untuk tetap terjun ke airnya, dong.

Di sana juga ada trekking naik ke daratan yang lebih tinggi, tempat dimana kamu bisa mengambil foto cantik yang dijamin instagramable banget!

Cantik nih! via breaktime.co.id

Nah, buat kamu yang nggak puas cuma foto dengan background berenang doang, Weekuri Lagoon juga menyediakan satu spot indah lainnya yang nggak kalah cantik. Di dekat situ ada trek menanjak menuju tebing batu karang tempatmu bisa mengabadikan panorama indah Weekuri Lagoon.

Tenang, trek-nya nggak seberapa bikin capek, kok. Kamu pun juga akan dimanjakan dengan keindahan alam Weekuri Lagoon sepanjang trekkingmu. Sesampainya di puncak, matamu akan terpusat indahnya panorama sekitaran. Nggak percaya, buktikan saja sendiri~

Memang butuh perjuangan untuk ke sini. Butuh waktu 2 jam perjalanan dari Tambolaka, tapi capekmu pasti terbayar tuntas

Buat kamu yang ingin bermain ke sini, kamu bisa melalui Tambolaka. Buat kamu yang ingin menginap, penginapan terdekat juga berada di Tambolaka. Nah, dari Tambolaka kamu perlu melakukan perjalanan sekitar 2 jam menggunakan motor atau mobil untuk menuju Weekuri Lagoon. Yah, disarankan kamu mengajak guide lokal agar kamu nggak kesasar saat menuju ke sana. Selain itu, dengan mengajak guide lokal, pengalaman travelingmu bakal lebih terasa!

Gimana? Tertarik main ke sini? Agar kamu bisa menikmati pesona Weekuri Lagoon yang paling afdhol, datang lah di pagi hari. Berangkat sekitaran jam 5 dari Tambolaka agar kamu melihat pesona cahaya matahari menembus hingga dasar air yang jernih di Weekuri Lagoon! Oh, iya. Jangan lupa jaga kebersihan ya kalau masin ke sana. Stay safe, travelers. 🙂

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!