Salah satu tradisi perikahan yang paling ditunggu- tnggu oleh pasangan pengantin adalah tradisi melihat kamar pengantin. “Melihat kamar pengantin.” Ya, at least begitu sih katanya orang – orang yang sudah menikah. Yang pastinya, kamar pengantin bisa menjadi bagian yang paling penting dari hari pernikahan tersebut.

Sama seperti halnya dengan acara ijab-kabul atau resepsi, kamar pengantin juga memerlukan dekorasi yang menarik untuk dilihat oleh mata. Meskipun kamar pengantin adalah kamar yang sifatnya pribadi, tetap saja dekorasi tersebut akan memiliki kesan tersendiri untuk malam pertama kamu. Apabila kamu sering mengidentifikasikan bunga sebagai hal yang romantis, dekorasi – dekorasi kamar pengantin penuh bunga ini cocok buat inspirasi kamu. Ini nih 13 dekorasi kamar pengantin penuh taburan bunga untuk kamu yang berencana melangkah ke pelaminan di masa datang.

1. Dekorasi warna serba kuning yang dipadukan dengan bunga – bunga lily putih bikin malam pengantin kamu penuh kegembiraan!

Serba kuning

Serba kuning via id.pinterest.com

Advertisement

Katanya warna kuning itu warna kegembiraan karena cerah seperti cahaya matahari. Kalau kamu suka dengan yang ceria – ceria, dekorasi serba warna kuning ini bisa jadi pas buat kamu. Dengan sedikit sentuhan kelembutan bunga – bunga lily, malam pertama pun tetap bisa terasa romantis tanpa harus grogi.

2. Dekorasi gerai – gerai bunga melati yang harum bikin malam pertama kamu relaks dan aromatik!

cantiknyaa

cantiknyaa via trendyoutlook.com

Buat kamu yang orang Jawa, pernikahan adat nggak akan lengkap tanpa adanya hiasan bunga melati. Kamu bisa juga menampilkan keindahan tradisi jawa di kamar pengantin kamu dengan gerai – gerai yang terbuat dari bunga melati tersebut. Wanginya bunga melati yang harum juga bisa menjadi aromatik alami buat kamu berdua.

3. Dominasi dekorasi warna hijau yang segar dan alami untuk malam pertama yang “adem..”

Warna hijau muda memang kesannya adem kayak lagi di taman. Selain menjadi warna favorit Nabi Muhammad SAW, warna hijau juga kesannya segar di mata. Bunga – bunga kecil mulai dari warna kuning, putih, dan oranye memberikan aspek harmonis tersendiri di inspirasi kamar pengantin yang satu ini.

4. Dekorasi bunga lily yang manis semakin cantik dengan gerai – gerai kain chiffon yang terlihat lembut.

kamar pengantin

kamar pengantin via dewisri.net

Advertisement

Bunga lily atau bunga terompet memang menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dekorasi kamar pengantin, apalagi ketika dipadukan dengan gerai chiffon seperti gambar diatas. Selain bisa mempercantik kamar pengantin kamu, kamu juga nggak perlu khawatir tentang nyamuk dan serangga lain deh, hehe!

5. Bouquet bunga yang warnanya tabrak – tabrakan ternyata lucu juga ya? Malam pertama jadi lebih berwarna!

merah, biru, dan ungu

merah, biru, dan ungu via dewisri.net

Mungkin bunga yang ditabur ke kasur atau lantai kesannya terlalu kacau buat kamu. Kalau gitu, kamu bisa memilih bouquet bunga sebagai penggantinya. Warna bouquet bunga yang sedikit bertabrakan dengan warna kamar pengantin kamu ternyata lucu juga kok!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya